ANALISA STRATEGI BERSAING PT. SATRIA PRECISION ENGINEERING DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR

PERMANA, FEBRIYAN (2009) ANALISA STRATEGI BERSAING PT. SATRIA PRECISION ENGINEERING DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Kondisi perekonomian Indonesia yang labil membuat berbagai komoditas melonjak harganya. Hal ini juga menimbulkan dampak terhadap perusahaan jasa manufaktur. PT. Satria Precision Engineering merupakan salah satu perusahaan penyedia produk dan layanan khususnya di bidang industri manufaktur. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi bersaing yang selama ini diterapkan oleh PT. Satria Precision Engineering dan kunci keberhasilan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, sedangkan jenis penelitiannya adalah deskriptif analisis. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian di lapangan (wawancara dan observasi) dan studi dokumentasi. Dalam merumuskan strategi, alat analisis yang digunakan adalah matriks, yang diintegrasikan kedalam dua tahap yaitu input stage dan matching stage. Strategi yang diterapkan oleh PT. Satria Precision Engineering adalah strategi strategi diferensiasi fokus. Analisis lingkungan eksternal dan internal digunakan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan ini. Hasil dari penelitian ini adalah PT. Satria Precision Engineering sudah berada di dalam posisi bersaing yang baik dan diharapkan mampu untuk mempertahankan posisinya bahkan menjadi pemimpin di industrinya. Kata Kunci: Manajemen Strategi, Analisa Bersaing, Analisa SWOT

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 09 119
Call Number: STI/16/10/032
NIM/NIDN Creators: 41605110032
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PASAR
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 May 2010 11:38
Last Modified: 09 May 2025 03:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26644

Actions (login required)

View Item View Item