PERMANA, FEBRIYAN (2009) ANALISA STRATEGI BERSAING PT. SATRIA PRECISION ENGINEERING DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
Abstract
Kondisi perekonomian Indonesia yang labil membuat berbagai komoditas melonjak harganya. Hal ini juga menimbulkan dampak terhadap perusahaan jasa manufaktur. PT. Satria Precision Engineering merupakan salah satu perusahaan penyedia produk dan layanan khususnya di bidang industri manufaktur. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi bersaing yang selama ini diterapkan oleh PT. Satria Precision Engineering dan kunci keberhasilan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, sedangkan jenis penelitiannya adalah deskriptif analisis. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian di lapangan (wawancara dan observasi) dan studi dokumentasi. Dalam merumuskan strategi, alat analisis yang digunakan adalah matriks, yang diintegrasikan kedalam dua tahap yaitu input stage dan matching stage. Strategi yang diterapkan oleh PT. Satria Precision Engineering adalah strategi strategi diferensiasi fokus. Analisis lingkungan eksternal dan internal digunakan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan ini. Hasil dari penelitian ini adalah PT. Satria Precision Engineering sudah berada di dalam posisi bersaing yang baik dan diharapkan mampu untuk mempertahankan posisinya bahkan menjadi pemimpin di industrinya. Kata Kunci: Manajemen Strategi, Analisa Bersaing, Analisa SWOT
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 09 119 |
Call Number: | STI/16/10/032 |
NIM/NIDN Creators: | 41605110032 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PASAR |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 May 2010 11:38 |
Last Modified: | 09 May 2025 03:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26644 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |