Gaya komunikasi kepala bagian humas di kementerian koordinator bidang kesejahteraan rakyat dlm upaya mensosialisasikan kebijakan kesra kepada pegawai

Wulandri, Rasmini (2009) Gaya komunikasi kepala bagian humas di kementerian koordinator bidang kesejahteraan rakyat dlm upaya mensosialisasikan kebijakan kesra kepada pegawai. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (49kB)
[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (186kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI RASMINI WULANDARI : 44205010002 Gaya Komunikasi Kepala Bagian Humas di Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Dalam Upaya Mensosialisasikan Kebijakan KESRA Kepada Pegawai. xi + 92 hal + 30 lampiran ; 2009 ; bibl: 23 (1985 – 2008) Keberhasilan suatu organisasi atau lembaga pemerintah dalam menjalankan suatu kebijakan atau program bagi masyarakat tidak lepas dari campur tangan humas didalamnya. Humas sangat berperan dalam mensosialisasikan kebijakan yang akan dibuat oleh lembaga tersebut. Karena itu penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang gaya komunikasi yang diterapkan oleh seorang Kepala Bagian Humas di Kemenko Kesra dalam upaya mensosialisasikan kebijakan Kesra kepada pegawai. Teori yang mendukung dalam penelitian ini adalah bentuk atau macam gaya komunikasi yang terdapat di dalam Buku Teori Komunikasi yang disusun oleh Sasa Djuarsa Sendjaja yang dibagi menjadi enam gaya komunikasi yaitu the controlling style, the equalitarian style, the structuring style, the dynamic style, the relinguisting style, dan the withdrawal style. Penelitian ini bersifat deskriptif yang hanya mengumpulkan informasi dan memaparkan gaya komunikasi apa yang diterapkan pemimpin dalam upaya mensosialisasikan kebijakan Kesra kepada pegawai di Kemenko Kesra. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan narasumber yang berkompeten di Kemenko Kesra dan dokumentasi yang diperoleh dari lembaga tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya komunikasi yang diterapkan oleh Kepala Bagian Humas di Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dalam upaya mensosialisasikan kebijakan Kesra kepada pegawai adalah gaya komunikasi the equalitarian style, the structuring style, dan the relinguisting style. Gabungan dari komunikasi ini merupakan gaya komunikasi yang ideal dan efektif digunakan didalam menjalankan kegiatan humas. Sebagai penentu keberhasilan dalam mensosialisasikan kebijakan lembaga maka kepala bagian humas harus terus berusaha secara optimal, efektif dan efisien dalam menjaga komunikasi yang baik dan harmonis, saling bekerjasama dan tetap memberikan contoh yang baik bagi pegawai juga bagi lembaganya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 063
Call Number: SK/09/567
NIM/NIDN Creators: 44205010002
Uncontrolled Keywords: Gaya komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Nov 2009 14:10
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25094

Actions (login required)

View Item View Item