RAHAYU, RAHAYU (2010) DAMPAK TAYANGAN DAMPAK TAYANGAN FILM KARTUN “UPIN & IPIN” DI TPI TERHADAP POLA BERPIKIR ANAK DI SD NEGERI SLIPI 18 PAGI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
cover.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (93kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
Abstract
Media televisi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari peradaban kehidupan manusia. Akibat pertumbuhan stasiun TV yang cukup pesat, maka masing-masing stasiun saling berlomba membuat program Terutama dengan banyaknya tayangan ya Salah satunya adalah film kartun Upin & IPin. permasalahan penelitian ini adalah bagaimana dampak film katrun Upin & Ipin di TPI terhadap pola berpikir anak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak terhadap pola Penelitian ini menggunakan cara sederhana untuk memahami bagaimana sebuah pesan dikelola, yakni dengan menggunakan formula laswel yang terkenal dengan model SMCRE yang merupakan tingkatan dari (S essage (pesan), (C-) ha pesan), (E-)ffect (pengaruh). Dampak kognitif adalah dampak yang terjadi apabila ada perubahan pada apa yang diketahui, di adalah pola-pola dominan menimbulkan suatu reaksi tingkah laku di kehidupan nyata, pola berpikir berkaitan dengan pemahaman responden terhadap sesuatu. Tipe penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode survey yang mengambil sample secara purposive sampling yang menonton tayangan film kartun Upin & Ipin di TPI sebanyak 92 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dam tinggi, sebanyak 53 responden atau 57,6 % mengetahui atas jam tayang, nama pemain, ciri-ciri, bahasa yang digunakan, serta adegan disalah satu adegan. Selain itu pola berpikir respondenpun tinggi, sebanyak 69 responden atau 75 menunjukkan hasil positif. Sedangkan dampak secara keseluruhan yang didapat adalah positif, yaitu 67 responden atau 72,8 %.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 10 098 |
Call Number: | SK/41/10/092 |
NIM/NIDN Creators: | 44106010128 |
Uncontrolled Keywords: | DAMPAK |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 23 Aug 2010 16:20 |
Last Modified: | 21 May 2025 02:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24611 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |