ANALISIS KECENDERUNGAN TAMPILAN WEB BANNER PADA SITUS DETIKCOM BERDASARKAN ELEMEN - ELEMEN KREATIF PERIODE JANUARI - MARET 2009

MARIO, STEVANUS (2010) ANALISIS KECENDERUNGAN TAMPILAN WEB BANNER PADA SITUS DETIKCOM BERDASARKAN ELEMEN - ELEMEN KREATIF PERIODE JANUARI - MARET 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)

Abstract

Duniaperiklananmakinberkembangdenganhadirnyaberbagaimediaalternatif,danyangpalingberkembangadalahmediaonlinepadaInternet,dimanakelebihandarimediainiadalahsifatnyayangglobaldaninteraksireal time.Mediaonlineyangseringdigunakandalamberiklanadalahdetikcomdenganmediaberiklannyayangdisebutwebbanner,dimanadetikcommemiliki pengunjung situs terbesar hingga saat ini yang dimiliki Indonesia. Penelitianinimelihatkecenderungankreatifwebbannerpadahalamanutamasitusdetikcomdilihatdarielemen-elemenkreatifyangdigunakanpadaperiodeJanuari-Maret2009.Denganmenggunakanteori-teorielemenkreatif,antaralaincopywriting,visualiasasiyangmencakupilustrasi,warna,layout, animasi dan elemen terakhir isi pesan.Sifatyangdigunakandalampenelitianiniadalahdeskriptifdenganmenggunakanmetodeanalisisisi.Penelitianyangdigunakanbertujuanuntukmendeskripsikanisipesandanmelihatkecenderunganwebbannerpadasitusdetikcom,dilihatdarielemen-elemenkreatifnyayaitucopywriting,visualisasidandayatarikisipesan.PopulasidalampenelitianiniadalahwebbannerpadahalamanutamasitusdetikcomperiodeJanuari-Maret2009.Sedangkantehnikpengambilansampelyangdigunakanadalahtotalsample,yaitu12webbannerpada situs detikcom.Hasilpenelitianyangdiperolehadalahbahwapadasitusdetikcompadaperiode Januari-Maret 2009, kategori format web banner menggunakan medium rectangle,standartleaderboarddanfullbanner,kategoriheadlinemenggunakan directbenefitheadline, emotionalheadline, directheadline,dannewsheadline,kategoricopyiklanmenggunakancopyiklan,kategoriilustrasimenggunakantehnikkombinasidantehniklukisan,kategoriwarna 6menggunakankombinasiwarmcolorsdanneutralcolors,kombinasiwarmcolors,coolcolorsdanneutralcolors,dankombinasicoolcolorsdanneutral colors,kategorilayoutmenggunakanpicturewindow, Dominanttypeorallcopy,panelorgrid, allart,dannonlinear,kategorianimasimenggunakananimasi,kategoriisipesanmenggunakandayatarikrasional,dayatarikemosional, motivasi dan identifikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 052
Call Number: SK/43/10/011
NIM/NIDN Creators: 4430411-064
Uncontrolled Keywords: WEB BANNER
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Mar 2010 11:47
Last Modified: 23 May 2025 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24606

Actions (login required)

View Item View Item