MARIO, STEVANUS (2010) ANALISIS KECENDERUNGAN TAMPILAN WEB BANNER PADA SITUS DETIKCOM BERDASARKAN ELEMEN - ELEMEN KREATIF PERIODE JANUARI - MARET 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (17kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
Abstract
Duniaperiklananmakinberkembangdenganhadirnyaberbagaimediaalternatif,danyangpalingberkembangadalahmediaonlinepadaInternet,dimanakelebihandarimediainiadalahsifatnyayangglobaldaninteraksireal time.Mediaonlineyangseringdigunakandalamberiklanadalahdetikcomdenganmediaberiklannyayangdisebutwebbanner,dimanadetikcommemiliki pengunjung situs terbesar hingga saat ini yang dimiliki Indonesia. Penelitianinimelihatkecenderungankreatifwebbannerpadahalamanutamasitusdetikcomdilihatdarielemen-elemenkreatifyangdigunakanpadaperiodeJanuari-Maret2009.Denganmenggunakanteori-teorielemenkreatif,antaralaincopywriting,visualiasasiyangmencakupilustrasi,warna,layout, animasi dan elemen terakhir isi pesan.Sifatyangdigunakandalampenelitianiniadalahdeskriptifdenganmenggunakanmetodeanalisisisi.Penelitianyangdigunakanbertujuanuntukmendeskripsikanisipesandanmelihatkecenderunganwebbannerpadasitusdetikcom,dilihatdarielemen-elemenkreatifnyayaitucopywriting,visualisasidandayatarikisipesan.PopulasidalampenelitianiniadalahwebbannerpadahalamanutamasitusdetikcomperiodeJanuari-Maret2009.Sedangkantehnikpengambilansampelyangdigunakanadalahtotalsample,yaitu12webbannerpada situs detikcom.Hasilpenelitianyangdiperolehadalahbahwapadasitusdetikcompadaperiode Januari-Maret 2009, kategori format web banner menggunakan medium rectangle,standartleaderboarddanfullbanner,kategoriheadlinemenggunakan directbenefitheadline, emotionalheadline, directheadline,dannewsheadline,kategoricopyiklanmenggunakancopyiklan,kategoriilustrasimenggunakantehnikkombinasidantehniklukisan,kategoriwarna 6menggunakankombinasiwarmcolorsdanneutralcolors,kombinasiwarmcolors,coolcolorsdanneutralcolors,dankombinasicoolcolorsdanneutral colors,kategorilayoutmenggunakanpicturewindow, Dominanttypeorallcopy,panelorgrid, allart,dannonlinear,kategorianimasimenggunakananimasi,kategoriisipesanmenggunakandayatarikrasional,dayatarikemosional, motivasi dan identifikasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 052 |
Call Number: | SK/43/10/011 |
NIM/NIDN Creators: | 4430411-064 |
Uncontrolled Keywords: | WEB BANNER |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 02 Mar 2010 11:47 |
Last Modified: | 23 May 2025 02:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24606 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |