STRATEGI KANGEN BAND DALAM MENCAPAI KEPOPULARITASAN MELALUI STASIUN TELEVISI SCTV

WIDARMAWAN, WIDARMAWAN (2010) STRATEGI KANGEN BAND DALAM MENCAPAI KEPOPULARITASAN MELALUI STASIUN TELEVISI SCTV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)

Abstract

Semakin maraknya industri pertelevisian di Indonesia, membuat pihak stasiun televisi saling bersaing untuk menghasilkan program-program yang diminati oleh masyarakat. Program tersebut bisa berupa berita, musik, film, kuis, talk show dan sebagainya. Seputar Indonesia merupakan salah satu program berita yang menyajikan informasi terpilih dari seluruh pelosok negeri, mulai dari bidang politik, hukum, sosial, seni dan budaya sekaligus sebagai media informasi bagi yang menontonnya. Berdasarkan dari latar belakang dapat dirumuskan dalam penelitian yaitu Bagaimana Strategi Kangen band Dalam mencapai kepopularitasan melalui media Televisi SCTV. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara secara mendalam kepada narasumber. Hasil pembahasan menunjukan bahwa kesuksesan Kangen band tidak terlepas dari peran media yang terlalu mengekspose dan memblow-up jauh lebih dalam tentang Kangen Band. Peran media televisi memberikan dampak negatif dan positif dalam mengangkat Kangen Band. Media Televisi memberikan suatu topik permaslahan yang jarang terjadi khususnya di industri musik di tanah air, dan masyarakat maupun musisi menilai secara terbuka tentang topik permasalahan tersebut. Penulis menyimpulkan bahwa peran media televisi memang memiliki range yang kuat dalam menyampaikan suatu topik yang jarang terjadi di masyarakat seperti contoh pada awal kemunculan Kangen Band yang menimbulkan pro dan kontra. Penulis menyarankan kepada pihak SCTV khususnya yang menangani program acara musik diharapkan bisa menambah suasana baru yang lebih kreatif dan inovatif. Untuk lebih meningkatkan perannya, harus lebih berkoordinasi dan menjaga hub

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 086
Call Number: SK/41/10/047
NIM/NIDN Creators: 44105010008
Uncontrolled Keywords: STRATEGI BAND
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Apr 2010 15:43
Last Modified: 21 May 2025 03:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24513

Actions (login required)

View Item View Item