STRATEGI MEDIA YAMAHA MIO PERIODE JANUARI – MARET 2009

MULYANA, ROBY (2010) STRATEGI MEDIA YAMAHA MIO PERIODE JANUARI – MARET 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)

Abstract

Banyaknya produk motor matic yang memiliki berbagai segmen dan karakteristik produk yang sama membuat masyarakat dihadapkan dengan banyak pilihan produk motor matic. Setiap perusahaan motor dengan gencar melakukan promosinya guna untuk mendapatkan perhatian dari konsumennya agar mau menggunakan produknya. Kegiatan kampanye dilandasi oleh proses komunikasi dengan menggunakan suatu media. Keduanya tidak dapat terpisahkan karena saling berkaitan. Perubahan situasi pasar terus mendorong perusahaan melakukan strategi untuk memenangkan persaingan. Strategi media dalam mengkampanyekan suatu produk sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mencapai target sasaran yang telah ditentukan. Hal yang harus diperhatikan dalam strategi media adalah dengan adanya unsure-unsur dari strategi media tersebut. Sebagai landasan dari penelitian ini diggunakan teori dari Terence A. Shimp, yaitu stategi media itu terdiri dari empat kegiatan yang saling berkaitan antara lain : memilih audiens,memspesifikasikan media,memilih kategori media,membeli media. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana strategi media Yamaha Mio periode Januari-Maret 2009. hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Media Yamaha Mio ditunjukan untuk kalangan muda yang dinamis dan menginginkan model motor dengan performa yang keren. Secara teknologi Yamaha Mio lebih unggul dibandingkan para pesaingnya. Pelaksanaan strategi media Yamaha Mio mengacu pada segmen konsumen, kreatifitas, penggunaan media dan penjadwalan. Yamaha Mio telah banyak melakukan kegiatan kampanye periklanan yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produknya. Sehingga diperlukan adanya kreatifitas dalam strategi media yang lebih lagi untuk terus dapat mengalahkan pesaingpesaingnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 054
Call Number: SK/43/10/019
NIM/NIDN Creators: 4430401-027
Uncontrolled Keywords: STRATEGI MEDIA
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Apr 2010 15:48
Last Modified: 23 May 2025 02:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24504

Actions (login required)

View Item View Item