STRATEGI MEDIA IKLAN SAMPO SELSUN ANTI DANDUFF PERIODE JANUARI – DESEMBER 2008

SULASTRI, SULASTRI (2010) STRATEGI MEDIA IKLAN SAMPO SELSUN ANTI DANDUFF PERIODE JANUARI – DESEMBER 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)

Abstract

Banyaknya produk sampo dipasaran dengan berbagai segmen dan karakteristik produk termasuk sampo kecantikan anti ketombe membuat sampo Selsun medicated anti dadruuff dalam mempromosi produknya dalam beriklan ingin menunjukkan bahwa sampo Selsun yang dikenal dengan image sampo medicated ini tidak hanya digunakan untuk yang bermasalah dengan ketombe saja tapi juga dapat digunakan setiap hari untuk perawatan dan mencegah ketombe. Untuk itu peneliti ingin mengetahui alasan dari pemilihan media yang telah dilakukan oleh sampo Selsun dalam beriklan. Teori yang digunakan untuk membahas mengenai strategi media pada penelitian ini menggunakan teori mengenai strategi media yang ditulis oleh Terence A. Shimp, mengenai strategi media yang terdiri dari pemilihan audiens sasaran, spesifikasi tujuan, pemilihan media dan pembelian media. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan kepada bapak Sonito Utomo selaku marketing manager PT. Rohto Laboratories Indonesia dan bapak Hafidz Zulfiansyah selaku media planner The First Edition Agency. Hasil penelitian menunjukan bahwa sampo Selsun yang menyasarkan pada segmen anak muda dan orang dewasa menggunakan banyak media (media mix) yang terbagi menjadi media primer dan media sekunder, sebagai strategi media iklannya. Sehingga dapat mencapai spesifikasi tujuan yang telah ditentukan. Penggunaan media primer sebanyak 68% menggunakan media televisi dengan sarana beriklan RCTI, Trans dan Indosiar, sedangkan penggunaan media sekunder sebanyak 17% dengan menggunakan beberapa radio nasional dan 15% surat kabar. Alasan menggunakan media mix untuk lebih menjangkau target konsumen yang dituju untuk sampo Selsun Anti Dandruff

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 037
Call Number: SK/43/10/027
NIM/NIDN Creators: 44306110016
Uncontrolled Keywords: STRATEGI IKLAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Apr 2010 10:39
Last Modified: 23 May 2025 04:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24496

Actions (login required)

View Item View Item