PERSEPSI FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN DALAM MEMBELI PRODUK OLAY TOTAL AFFECTS

Werdiningsih, Werdiningsih (2010) PERSEPSI FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN DALAM MEMBELI PRODUK OLAY TOTAL AFFECTS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)

Abstract

The women’s desire to be more beautiful in their appearance with clean and clear and white skin, thus it is supported by the emerged of facial anti aging series. As many as these facial anti aging whitening series, the customers were facing certain directions I order to making decision of facial anti aging series products. Purposes of this study are: first, to know what kind of factors that are related to customer’s consideration on buying the cosmetics product of facial anti aging series. Second, to know the relationship among cultur factor, social factor, personal factor and psicolog factor. Third, to know the dominant factor, this mostly has influenced customer on buying the cosmetics product of facial anti aging series. The respondents were employees who have used the cosmetics product of facial nti aging series as far as nowadays. The data was collected by using purposive sampling methods and accidental sampling. Data were taken by using questionnaire. This paper using factors. There are 17 variables, they ar including : social level, income level, taste level, college friend experiences, neighbour experience, best friend experience, mother roles, womb sister, relatives, new brand, same brand, safety, trend or mode, trust, beauty, packaging, quality, and price. It is concluded that (1) there are factors, which were considered by employees on buying the cosmetics product of facial anti aging series. Those factors are culture, social, personal and psicology factor. (2) The Culture factor result showed that reflected sosial class in the community, social factor showed that promotion is the dominant factor in influencing consument to choose this product. Quality of the product is the dominant factor of the personal factor indicator and in psicology , perseption of the product showed the dominant factor of the psicologi factor. (3) Reflecting the social class is part of the cultur factor with the highes MSA score 0,860, Promotion advertising showed fron the social factor with the highest MSA score of 0, 894, Quality of the product showed the highest score MSA of 0,822 from personal factor survey and psicology factor showed that perseption of the product got the highest score of 0,823 Penelitian ini dilatar belakangi oleh keinginan wanita tampil lebih cantik dengan kulit yang putih dan bersih, sehingga muncul produk kosmetika anti aging, yaitu produk kosmetika dengan positioning anti penuaan dini. Dengan munculnya banyak produk anti aging ini maka konsumen dihadapkan pada berbagai faktor untuk pengambilan keputusan pembelian produk kosmetika ini. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: Tujuan pertama adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk kosmetik anti aging. Tujuan Kedua adalah untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian kosmetik anti aging. Tujuan Ketiga adalah untuk mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian kosmetik ini. . Responden yang diambil dari penelitian ini adalah karyawan yang sudah menggunakan produk kosmetik anti aging sampai dengan saat ini. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisa Faktor. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada 17 variabel yaitu tingkat sosial, tingkat pendapatan, tingkat selera, pengalaman teman kampus, pengalaman tetangga, pengalaman sahabat karib, peran ibu, saudara kandung, famili, merek baru, merek sama, keamanan, trend atau mode, kepercayaan, kecantikan, kemasan, kualitas dan harga. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat faktorfaktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi yang dipertimbangkan oleh Karyawan dalam memutuskan membeli kosmetik anti aging. 2) Dari variabel penelitian faktor budaya hanya satu variabel yang dominan untuk menjadi faktor indikator yaitu “Mencerminkan kelas sosial “Variabel penelitian faktor sosial hanya satu variabel yang dominan menjadi faktor indikator yaitu “Pengaruh Iklan “. Variabel penelitian faktor pribadi hanya satu variabel yang dominan untuk menjadi faktor indikator yaitu “Qualitas Produk “ dan dari lima variabel penelitian faktor psikologi hanya satu variabel yang dominan untuk menjadi faktor indikator yaitu “Persepsi. 3) Mencerminkan kelas sosial merupakan bagian dari faktor budaya dari nilai MSA tertinggi yaitu 0,860, Pengaruh Iklan merupakan bagian dari faktor sosial dari nilai MSA tertinggi yaitu 0, 894, Qualitas merupakan bagian dari faktor pribadi dari nilai MSA tertinggi yaitu 0,822 dan Persepsi merupakan bagian dari faktor psikologi dari nilai MSA tertinggi yaitu 0,823.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 10 371
Call Number: SE/MJ/10/114
NIM/NIDN Creators: 43106110010
Uncontrolled Keywords: KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 390 Customs of People/Adat Istiadat dan Kebiasaan Masyarakat Berdasarkan Status Ekonomi dan Kelas Sosial > 390.1-390.9 Standard Subdivisions of Customs of People/Subdivisi Standar Dari Adat Istiadat dan Kebiasaan Masyarakat Berdasarkan Status Ekonomi dan Kelas Sosial
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Apr 2010 15:50
Last Modified: 24 Nov 2025 08:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24475

Actions (login required)

View Item View Item