AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATION DALAM SOSIALISASI KARTU TELEPON SELULAR DI PAPUA NEW GUINEA

RARANTA, MARIA EKA FEBRIYANI (2010) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATION DALAM SOSIALISASI KARTU TELEPON SELULAR DI PAPUA NEW GUINEA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB V)
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)

Abstract

Sebagai perusahaan yang baru, PT Greencom tentunya memiliki kewajiban untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan khalayaknya. Marketing Public Relations penting sekali sebagai pengembangan sinergi dan fungsi perpaduan antara pemasaran dan Public Relations, cukup efektif dalam membangun brand awareness dan brand knowledge. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas Marketing Public Relations PT Greencom dalam sosialisasi kartu telepon selular di Papua New Guinea khususnya pameran, konferensi pers dan special event. Konsep-konsep digunakan dalam penelitian ini mengacu pada komunikasi, Public Relations dan Marketing Public Relations. Dalam memasarkan produk kartu telepon selular Greencom yang dihasilkan, serta konsep strategi MPR yang dikemukakan oleh Thomas L Harris yakni mendefinisikan masalah, perencanaan program, aksi dan komunikasi serta evaluasi program. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang memberikan gambaran dari suatu gejala atau fenomena dari suatu gejala social tertentu secara sistematis, factual dan cermat..Metode pengumpulan data dilakukan dengan indepth interview terhadap 3 orang key informan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas Marketing Public Relations PT Greencom dapat diketahui dalam menjalankan tugasnya, untuk mensukseskan program kegiatan MPR yang efektif berperan untuk membentuk suatu reputasi produk. Penulis memberi masukan kepada PT Greencom dalam melaksanakan aktivitas MPR pameran :lebih memberikan souvenir beragam seperti softcase laptop, casing hanphone, handuk untuk mendukung event olahraga dan lain-lain, konferensipers : memperbaiki atau menjalin hubungan dengan wartawan khususnya yang berhubungan dengan pemerintahan lama, special event : tidak hanya dilakukan di radio-radio dan televise karena frekuensi di Papua New Guinea yang belum menjangkau luas dan sering terputus seperti mal-mal, serta mencoba bidang olahraga lain selain rugby yaitu basket yang cukup diminati.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 010
Call Number: SK/42/10/058
NIM/NIDN Creators: 44206110012
Uncontrolled Keywords: MARKETING
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 May 2010 14:12
Last Modified: 18 May 2024 07:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24354

Actions (login required)

View Item View Item