DELIANI, WAHYU (2010) STRATEGI LAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PT. INDOSAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Cover Skripsi.pdf Download (421kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu cara agar penjualan jasa suatu perusahaan lebih unggul dibandingkan para pesaingnya adalah dengan memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, yang memenuhi tingkat kepentingan konsumen. Berdasarkan studi literatur ada 5 faktor utama kepuasan pelanggan yaitu produk,harga,service quality,faktor emosional dan kemudahan. Berbicara masalah services atau pelayanan tidak terlepas dari opini publik. Oleh karena itu PT.Indosat menggunakan strategi layanan prima sebagai usaha dalam mempertahankan citra PT. Indosat..Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi layanan prima customer service dapat mempertahankan citra PT.Indosat Teori yang mendukung dalam penelitian ini salah satunya adalah pelayanan prima yang mempunyai lima dimensi utama untuk mewujudkannya yaitu : reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible. Selain itu juga teori yang ada adalah Strategi, Customer Relations, Public Relations, dan citra. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dimana metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus tunggal. Informan yang digunakan dalam penelitian ini ada 2 (dua) orang yang sangat berkompeten dalam pelaksanaan pelayanan prima di customer service. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada karyawan internal Indosat. Sedangkan teknik analisis data dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari wawancara, pengamatan dan dokumen resmi kepustakaan perusahaan. Untuk pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dengan sumber dengan membandingkan hasil obserfasi dan hasil wawancara terhadap subyek penelitian. Kesimpulan yang didapat bahwa layanan prima sebagai strategi dalam mempertahankan citra PT.Indosat sesuai dengan hasil yang diharapkan. Dan pelaksanaan layanan prima menggunakan teori-teori manajemen dalam memberikan layanan prima untuk mencapai kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 10 003 |
Call Number: | SK/42/10/073 |
NIM/NIDN Creators: | 44207120062 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI, CITRA |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Jul 2010 12:08 |
Last Modified: | 18 May 2024 06:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24296 |
Actions (login required)
View Item |