DAMPAK KOGNITIF DAN AFEKTIF TAYANGAN REALLITY SHOW "RELIGI" DI TRANS TV PADA IBU IBU RT 006 RW 07 KOMPLEK TAMAN ALFA INDAH JAKARTA SELATAN

SELLA, GRACE (2010) DAMPAK KOGNITIF DAN AFEKTIF TAYANGAN REALLITY SHOW "RELIGI" DI TRANS TV PADA IBU IBU RT 006 RW 07 KOMPLEK TAMAN ALFA INDAH JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)

Abstract

Televisi saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Salah satu tayangan yang sedang diminati oleh masyarakat saat ini adalah Realigi yang ditayangkan di Trans TV setiap hari Senin dan Rabu pada pukul 20.00 WIB. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana dampak kognitif dan afektif tayangan reality show “Realigi” di Trans TV pada Ibu-ibu di RT 006 RW 07 Komplek Taman Alfa Indah Jakarta Selatan. Dalam tinjauan pustaka, peneliti membahas tentang komunikasi massa, dampak komunikasi massa seperti dampak kognitif dan afektif, televisi, program televisi, reality show dan khalayak. Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif dapat diartikan sebagai prosedur memaparkan keadaan objek yang diselidiki sebagaimana adanya, berdasarkan fakta-fakta yang aktual sekarang. Kuantitatif adalah penelitian yang hasilnya berupa laporan yang menggunakan angka. Dalam penelitian ini, teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu total sampling dan diambil secara Purposive Sampling. Berdasarkan data yang diperoleh dari 96 responden maka data yang di peroleh tentang dampak kognitif tayangan Realigi sejumlah 56 dapat dikategorikan positif. Dan data yang di peroleh tentang dampak afektif tayangan Realigi sejumlah 59 dan dapat dikategorikan sangat positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 125
Call Number: SK/41/10/075
NIM/NIDN Creators: 44106010011
Uncontrolled Keywords: DAMPAK KOGNITIF, REALITY SHOW
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Jul 2010 11:50
Last Modified: 23 May 2025 06:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24289

Actions (login required)

View Item View Item