EVALUASI SPECIAL EVENT LAUNCHING TRAKINDO RENTAL STORE 2009

HILABY, SYAFIK A. (2010) EVALUASI SPECIAL EVENT LAUNCHING TRAKINDO RENTAL STORE 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran yang terpadu saat ini sudah merupakan bagian integral dari kehidupan industri pemasaran, antara lain Special Event yang merupakan salah satu alat promosi yang terkait dengan marketing public relation sebuah perusahaan. Trakindo, sebuah perusahan alat berat yang sudah berusia 40 tahun ikut memarakkan bisnis penyewaan alat, dari B2B bisnis, mulai melihat ke pasar retail dengan Rental Store-nya. Trakindo Rental Store menggunakan media special event untuk mengenalkan layanannya, yang menarik adalah Trakindo melakukan evaluasi pada setiap event yang dilakukan. Perencanaan sebuah special event sama pentingnya dengan evaluasi event yang telah dilakukan. Tetapi banyak perusahaan enggan mengadakan evaluasi karena mahal biayanya, merasa telah mencapai tujuan, dan banyak menghabiskan waktu. Umumnya evaluasi event menyangkut dua hal yang berbeda, pertama, isi event, yang mencakup pembicara, kegiatan dan hiburan, dan yang kedua, tujuan, tempat, fasilitas dan layanan. Peneliti melakukan penelitian pada evaluasi yang dilakukan oleh Trakindo dengan penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan wawancara langsung dengan fokus penelitian yaitu bagaimana evaluasi special event launching Trakindo Rental Store dilakukan. Dari hasil wawancara, hasil questionare dan hasil pengamatan langsung yang diterima oleh peneliti, peneliti melihat bahwa Trakindo telah sesuai dengan apa yang dijabarkan oleh William O’Toole, hanya saja peneliti menyarankan untuk membuat questionare lebih mudah dijawab dan diberikan kelonggaran waktu pengisiannya. Hal lain adalah proses pengamatan langsung sebaiknya dapat dilakukan lebih dari satu orang, sehingga hasil pengamatan dapat lebih objektif. Pada akhirnya peneliti berharap hasil penelitian ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi semua pihak, baik secara akademis maupupun secara praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 023
Call Number: SK/43/10/052
NIM/NIDN Creators: 44306120012
Uncontrolled Keywords: LAUNCHING
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2010 11:39
Last Modified: 23 May 2025 06:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24113

Actions (login required)

View Item View Item