AGUSTIN, IFTITAHWATI (2010) KECENDERUNGAN ISI PEMBERITAAN SATELIT NEWS DAN TANGERANG EKSPRESS MENGENAI CITRA PT.BUMI SERPONG DAMAI (BSD),Tbk (PERIODE JANUARI - MARET 2010). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (84kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
Abstract
Humas memiliki fungsi dan tugas antara lain adalah menganalisa dan mengevaluasi program dan citra yang ada dalam organisasi/perusahaan. Latar belakang tersebut yang mendasari penelitian ini bahwa analisa pemberitaan penting untuk dilakukan dalam sebuah perusahaan karena menyangkut informasi yang dapat memberikan penilaian terhadap perusahaan khususnya mengenai citra. Peneliti mengambil obyek penelitian terhadap PT.Bumi Serpong Damai,Tbk sebagai salah satu perusahaan pengembang kota mandiri yang cukup besar di wilayah Tangerang. Analisa yang dilakukan melalui media cetak lokal Tangerang yaitu Satelit News dan Tangerang Ekspress. Penentuan periode (Januari-Maret 2010) karena pada periode tersebut perusahaan melakukan beberapa launching produk-produknya sehingga diharapkan peneliti dapat mengetahui respon, pelayanan perusahaan dan juga citra perusahaan dimata publik melalui pemberitaan di media. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana kecenderungan isi pemberitaan Satelit News dan Tangerang Ekspress mengenai citra PT.Bumi Serong Damai,Tbk periode Januari-Maret 2010. Kerangka pemikiran yang digunakan konsep citra yaitu Corporate Identity, Reputation, Level of Service, Phisycal Environment/tangible cues, Contac Personal. Tipe panelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis isi kuantitatif. Kategorisasi citra yang dilakukan adalah Identitas Perusahaan (Corporate Identity) dengan hasil cenderung positif sebesar 70%, Reputasi (Reputation) dengan kecenderungan positif 70%, Tingakat Pelayanan (Level of Service) cenderung positif sebesar 60%, Lingkungan atau Penampilan Fisik (Phisycal Environment/tangible cues) cenderung positif sebesar 50%, kontak personal (Contac Personal) dengan kecenderungan positif sebesar 50%. Dan sumber berita didominasi dari orang sebagi narasumber langsung yang relevan selain tokoh masyarakat, para ahli dan ilmuan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dalam pemberitaan media cetak lokal Tangerang (Satelit News dan Tangerang Ekspress) periode Januari-Maret 2010 kecenderungan Citra PT.Bumi Serpong Damai,Tbk kearah Positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 10 079 |
Call Number: | SK/42/10/110 |
NIM/NIDN Creators: | 44206010017 |
Uncontrolled Keywords: | Pemberitaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Dec 2010 10:21 |
Last Modified: | 20 May 2025 06:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23950 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |