STRATEGI PRODUKSI PROGRAM “DEBAT” DI TV ONE (EPISODE BOLA PANAS VIDEO PORNO)

HANDOKO, HENDRI (2010) STRATEGI PRODUKSI PROGRAM “DEBAT” DI TV ONE (EPISODE BOLA PANAS VIDEO PORNO). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)

Abstract

Maraknya industri televisi di indonsia, membuat pihak stasiun televisi bersaing dalam menghasilkan program-program tayangan yang berkualitas, program tersebut biasanya berupa news, talk show, variety show, game show, infotaiment, sinetron dan lain-lain. Hal ini menjadikan stasiun televisi di tuntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan dan menghasilkan sebuah program acara, bagaimana strategi produksi program Debat Di TV One. Strategi adalah program umum terhadap pencapaian suatu management untuk mencapai suatu tujuan. Pada penelitian ini proses yang digunakan adalah proses untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu dengan mengunakan tahapan Pra produksi, Produksi, dan Pasca Produksi. Sementara teori management yang di kenal dengan POAC bertujuan untuk mengetahui Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Penggerakan), dan Controlling (Pengawasan) stasiun penyiaran terhadap produksi suatu program. Penelitian yang dilakukan dengan sifat Deskriptif dan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan studi kasus serta teknik pengumpulan data yang digunakan Indepht Interview atau wawancara secara mendalam dengan narasumber, yaitu tim produksi “Debat” di TV One. Hasil dari penelitian ini dapat simpulkan bahwa Content atau isi dari tema yang di terapkan di dalam Planning akan menjadi daya tarik sendiri pada setiap episodenya. Pengkordinasian staf produksi serta tugas-tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebelum melakukan proses produksi yang di terapkan dalam Organizing. Produser, Floor director, program director, dan cameramen, menjalankan rundown acara dalam produksi sehingga sesuai dengan perencanaan yang sudah di lakukan yang di terapkan dalam Actuating. Produser melakukan pengawasan program pada saat produksi dan evaluasi yang di terapkan dalam Controling

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 105
Call Number: SK/41/10/178
NIM/NIDN Creators: 04103-026
Uncontrolled Keywords: Strategi, Program
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Dec 2010 10:53
Last Modified: 23 May 2025 07:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23876

Actions (login required)

View Item View Item