STRATEGI PRODUKSI PROGRAM BERITA GLOBAL SIANG DI GLOBAL TV PERIODE MARET – APRIL 2010

STATISTIKA, FITRA TRIANI (2010) STRATEGI PRODUKSI PROGRAM BERITA GLOBAL SIANG DI GLOBAL TV PERIODE MARET – APRIL 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)

Abstract

Televisi setiap harinya menyiarkan berbagai program acara seperti program hiburan, informasi, pendidikan dan berita. Global Tv mempunyai jenis program berita yang berbeda dengan stasiun televisi lainnya yaitu Global Siang yang mengangkat jenis berita human interest dalam setiap penayangannya. Keberhasilan suatu program sangat dipengaruhi oleh strategi yang digunakan dalam proses produksi suatu tayangan tersebut. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Produksi Program Berita Global Siang Di Global Tv Periode Maret – April 2010 dilihat dari tahapan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi yang dilakukan oleh Global Tv, khususnya program berita Global Siang. Dengan menerapkan strategi yang baik dan menantang , hal tersebut dapat membuat Global Siang di Global Tv menjadi salah satu program berita yang memiliki rating dan share paling tinggi dibandingkan dengan program berita lain yang ada di Global Tv. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus interistik, yaitu menguraikan secara detail tahapan – tahapan produksi, yang dimulai dari pra produksi sampai pasca produksi. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan beberapa strategi produksi yang digunakan oleh tim Global Siang, baik itu strategi perencanaan yaitu menentukan peran dan misi, menentukan wilayah siaran serta menentukan hasil. Strategi pengorganisasian seperti sarana dan prasarana serta lebih menekankan pada tugas masing – masing crew.Strategi pengarahan dilakukan dalam melakukan pencarian berita dan melakukan edit paket berita

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 106
Call Number: SK/41/10/184
NIM/NIDN Creators: 44106010167
Uncontrolled Keywords: Strategi, Produksi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Dec 2010 11:44
Last Modified: 23 May 2025 07:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23873

Actions (login required)

View Item View Item