PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK HANDPHONE PADA MAHASISWA/I KELAS KARYAWAN ANGKATAN 2009 JURUSAN MARCOM UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA

NUGRAHA, ASEP (2010) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK HANDPHONE PADA MAHASISWA/I KELAS KARYAWAN ANGKATAN 2009 JURUSAN MARCOM UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)

Abstract

Berbagai jenis dan tipe produk handphone hadir dipasaran, baik buatan merek ternama maupun buatan china. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan bagaimana preferensi konsumen terhadap produk handphone. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dimana data yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada 167 responden. Populasi dalam objek penelitian ini adalah mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Jakarta yang telah bekerja dan berusia antara 18 – 42 tahun. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Kesimpulannya dalam hal pemilihan produk handphone, ada 4 faktor yang menjadi preferensi konsumen, berdasarkan hasil penelitian urutannya sebagai berikut yang pertama yaitu faktor jenis kelamin, kedua faktor usia, ketiga faktor pendapatan, yang keempat faktor fitur atau fasilitas. Pemetaan dibagi menjadi dua yaitu grup value concern dan grup price concern. Konsumen yang termasuk grup value concern mayoritas berusia 23 - 27 tahun, pria, dengan pendapatan per bulannya sebesar Rp.2.000.000,- s/d Rp.2.900.000,-. Konsumen yang termasuk grup price concern mayoritas berusia 23 - 27 tahun, wanita, dengan pendapatan per bulannya sebesar Rp.2.000.000,- s/d Rp.2.900.000,-. Baik pria dan wanita berada pada kategori status ekonomi diantara C dan D dengan pendapatan Rp. 2.000.000 – 2.900.000 perbulan, hal tersebut diatas menunjukkan bahwa dengan pendapat yang mereka peroleh setiap bulannya, keberadaaan produk handphone buatan china merupakan salah satu alternatif dalam memenuhi kebutuhan akan teknologi terbaru, dengan desain menarik dan harga terjangkau.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 004
Call Number: SK/43/10/101
NIM/NIDN Creators: 44305110002
Uncontrolled Keywords: Preferensi Konsumen, Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Mar 2011 12:21
Last Modified: 24 May 2025 02:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23607

Actions (login required)

View Item View Item