Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Profesionalisme Medical Representative Di PT. Interbat

Sulistyorini, Rekyan (2010) Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Profesionalisme Medical Representative Di PT. Interbat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (75kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)

Abstract

ABSTRAK Medical Representative (Medreps) sebagai kepanjangan tangan perusahaan, memiliki peran penting. Oleh karena itu, seorang medreps dituntut untuk profesional. Seorang dikatakan profesional jika memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bekerja, dan juga menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan. Profesionalisme dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya dalam penelitian ini ditekankan pada faktor pendidikan dan pelatihan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap profesionalisme medreps pada PT. Interbat. Penelitian ini menggunakan metode stratified random sampling, jumlah populasi sebanyak 100 orang. Ditentukan sampel yang diambil sebanyak 30 orang, dan dibedakan menjadi dua kelompok, yaitu 18 orang untuk pendidikan setingkat SMU dan 12 orang untuk setingkat D3. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara. Kuesioner bersifat tertutup dimana responden harus memilih hanya satu jawaban yang tersedia sesuai pendapatnya. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linear berganda, dan hasil uji F dan uji t menunjukkan ada pengaruh secara bersamaan antara variabel pendidikan (X1) dan pelatihan (X2) terhadap profesionalisme medreps, ada pengaruh antara variabel pendidikan (X1) terhadap profesionalisme dan ada pengaruh antara variabel pelatihan (X1) terhadap profesionalisme medreps (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 003
Call Number: SE/MJ/10/297
NIM/NIDN Creators: 43106120056
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Pendidikan, Pelatihan, Profesionalisme Medical, Representative, Pendidikan, Pelatihan, Prof
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Nov 2010 14:13
Last Modified: 29 May 2017 04:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23367

Actions (login required)

View Item View Item