Maricar, Muhammad Syafiq (2010) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULAR IMO (Studi mahasiswa S-1 Regurel Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta yang Menggunakan Telepon Selular IMO). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
|
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
|
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
|
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
|
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pusaka.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh atribut produk telepon selular Imo yang mempengaruhi keputusan pembelian mahasiwa reguler S – 1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk telepon selular Imo yang meliputi harga, mutu dan kemasan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel atribut produk yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dengan pendekatan studi kasus. Dengan teknik purposive sampling. Sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Populasi yang dipilih adalah mahasiswa reguler S – 1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta yang menggunakan telepon selular Imo, dengan sampel sebanyak 100 orang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda. Hasil uji F terhadap ketiga variabel penelitian yaitu Harga (X1), Mutu (X2) dan Kemasan (X3) menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersama – sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian telepon selular Imo. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian telepon selular Imo, hasil uji t juga menunjukkan bahwa variabel Harga dan variabel Kemasan adalah variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telepon selular Imo. Dan dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian telepon selular Imo. Kata kunci : atribut produk, keputusan pembelian, telepon selular Imo.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
