ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMBELI REKSADANA (Suatu Pendekatan dengan Analisis Konjoin)

Desiana, Wiwit (2010) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMBELI REKSADANA (Suatu Pendekatan dengan Analisis Konjoin). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Caver.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pusaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)

Abstract

Persaingan pada industri reksadana sangat ketat, terlihat sejak tahun 2000 jumlah manajer investasi dan produk reksadana di Indonesia terus mengalami peningkatan. Tetapi, pemasaran reksadana sangat terbatas. Oleh karena itu, dengan mengetahui pertimbangan konsumen ketika membeli reksadana akan berpengaruh terhadap sukses tidaknya manajer investasi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor atau atribut yang paling disukai konsumen. Responden pada penelitian ini berjumlah 30 orang, yang merupakan nasabah PT. Lautandhana Investment Management. Analisis Konjoin digunakan untuk menentukan nilai kegunaan dari setiap faktor atau atribut serta tingkat kepentingannya. Hasil analisis Konjoin digunakan untuk memprediksi preferensi konsumen dalam membeli reksadana. Hasil penelitian menunjukkan Biaya Transaksi (26,59%) sebagai faktor terpenting bagi responden ketika membeli reksadana. Kemudian faktor berikutnya adalah Ukuran Reksadana (20,67%) dan Performa Reksadana (12,27%). Dan komposisi produk reksadana yang disukai adalah : • Biaya Transaksi sebesar 2%, • Ukuran Large dan berafiliasi dengan pemerintah, • Performa yang dilihat adalah selama lima tahun terakhir, • dan MI yang disukai adalah yang memiliki pengalaman setidaknya 5 tahun, profesional, dan agresif. Kata kunci : reksadana, manajer investasi, analisis Konjoin, atribut produk, stimuli, utilitas, nilai kegunaan (part-worth)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 042
Call Number: SE/MJ/10/154
NIM/NIDN Creators: 43106120054
Uncontrolled Keywords: reksadana, manajer investasi, analisis Konjoin, atribut produk, stimuli, utilitas, nilai kegunaan (part-worth)
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.6 Investment/Investasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Apr 2010 10:39
Last Modified: 04 Dec 2025 07:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23051

Actions (login required)

View Item View Item