Desiana, Wiwit (2010) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMBELI REKSADANA (Suatu Pendekatan dengan Analisis Konjoin). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Caver.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pusaka.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
Abstract
Persaingan pada industri reksadana sangat ketat, terlihat sejak tahun 2000 jumlah manajer investasi dan produk reksadana di Indonesia terus mengalami peningkatan. Tetapi, pemasaran reksadana sangat terbatas. Oleh karena itu, dengan mengetahui pertimbangan konsumen ketika membeli reksadana akan berpengaruh terhadap sukses tidaknya manajer investasi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor atau atribut yang paling disukai konsumen. Responden pada penelitian ini berjumlah 30 orang, yang merupakan nasabah PT. Lautandhana Investment Management. Analisis Konjoin digunakan untuk menentukan nilai kegunaan dari setiap faktor atau atribut serta tingkat kepentingannya. Hasil analisis Konjoin digunakan untuk memprediksi preferensi konsumen dalam membeli reksadana. Hasil penelitian menunjukkan Biaya Transaksi (26,59%) sebagai faktor terpenting bagi responden ketika membeli reksadana. Kemudian faktor berikutnya adalah Ukuran Reksadana (20,67%) dan Performa Reksadana (12,27%). Dan komposisi produk reksadana yang disukai adalah : • Biaya Transaksi sebesar 2%, • Ukuran Large dan berafiliasi dengan pemerintah, • Performa yang dilihat adalah selama lima tahun terakhir, • dan MI yang disukai adalah yang memiliki pengalaman setidaknya 5 tahun, profesional, dan agresif. Kata kunci : reksadana, manajer investasi, analisis Konjoin, atribut produk, stimuli, utilitas, nilai kegunaan (part-worth)
Actions (login required)
![]() |
View Item |
