TANGGAPAN PESERTA PT. PETRACARBON INDONESIA TERHADAP KUALITAS LAYANAN INFORMASI BIRO HUMAS PT. JAMSOSTEK (PERSERO)

OTERINA, NOVA (2010) TANGGAPAN PESERTA PT. PETRACARBON INDONESIA TERHADAP KUALITAS LAYANAN INFORMASI BIRO HUMAS PT. JAMSOSTEK (PERSERO). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
Skripsi Qu (PDF).pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)

Abstract

Dalam era globalisasi informasi, komunikasi menjadi suatu industri yang berkembang pesat dan merupakan bagian penting dari definisi kita mengenai kemajuan. Dalam suatu perusahaan, komunikasi merupakan hal yang sangat penting, karena tanpa komunikasi aktivitas dalam perusahaan tidak akan berjalan dengan baik. Kualitas memberikan dorongan kepada peserta untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Ikatan seperti ini dalam jangka panjang memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan peserta serta kebutuhan mereka, dengan demikian perusahaan tersebut dapat meningkatkan kepuasan peserta dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman peserta yang kurang menyenangkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana tanggapan peserta PT. Petracarbon Indonesia terhadap kualitas layanan Informasi Biro Humas PT. Jamsostek (Persero). Suatu pelayanan akan terbentuk karena adanya proses pemberian layanan tertentu dari pihak penyedia layanan kepada pihak yang dilayani. Menurut Kotler, terdapat lima dimensi kualitas pelayanan untuk memenuhi keinginan peserta, yaitu: 1). Keandalan (Reliability) meliputi tepat waktu, dipercaya, akurat, 2). Ketanggapan (Responsiveness) meliputi kecepatan dalam melayani, 3). Jaminan (Assurance) mencakup tentang keramahan, kesopanan, keterampilan, 4). Rasa Empati (Emphaty) meliputi kemudahan dalam berkomunikasi, 5). Bukti langsung (Tangibles) meliputi fasilitas, sarana dan prasarana. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memberikan gambaran yang lebih detail mengenai gejala atau fenomena. Penelitian deskriptif hanyalah memaparkan situasi atau peristiwa. Penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Metode yang digunakan adalah metode survai deskriptif, jumlah populasinya adalah 98 orang dengan menggunakan Total Sampling. Berdasarkan data item kuesioner dari responden total skor sebesar 6241, dari 98 orang responden yang menjawab pernyataan tentang kualitas layanan informasi Biro Humas PT. Jamsostek. Dengan penghitungan Quartil maka hasil penelitian tersebut terletak antara Q3 dan A yang berarti Sangat Baik atau sangat positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 047
Call Number: SK/42/10/033
NIM/NIDN Creators: 04203-074
Uncontrolled Keywords: PT. Petracarbon, Indonesia, Kualitas Layanan, Informasi, Biro Humas, PT. Jamsostek, Persero
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Dec 2013 11:06
Last Modified: 20 May 2024 03:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22171

Actions (login required)

View Item View Item