PRETTYDIANA, LUSYANATHIKA AYU DEWI (2012) AKTIVITAS DIVISI HUMAS MABES POLRI DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM QUICK WINS (PELAYANAN SIM KELILING) DI MEDIA ONLINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (815kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang aktivitas Divisi Humas Mabes Polri dalam mensosialisasikan program Quick Wins (Pelayananan SIM keliling) melalui media online mengenai lokasi dan tempat pelayanan SIM keliling sehubungan dengan mobilitasnya secara mobile (berpindah-pindah) dan tidak menetap maka dari itu Divisi Humas Mabes Polri menggunakan media online karena dirasakan media yang lebih updates dengan membuka arus informasi secara terbuka. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui aktivitas Divisi Humas Mabes Polri dalam menginformasikan jadwal pelayanan SIM keliling serta prosedur pelayanan SIM keliling di media online. Untuk mencapai keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut peneliti menggunakan teori Wayne Pace, Bren, & Dallas Barnet yaitu dalam mensosialisasikan jadwal lokasi SIM keliling di media online serta prosedur SIM keliling dapat dimengerti, dipahami,dan didukung masyarakat. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Dengan melakukan wawancara mendalam (depth interview) kepada narasumber :Karo PID Divisi Humas Mabes Polri, Kabid Regident Korlantas Polri, Kasubbag Sedia Infodok dan Masyarakat yang terterpa pelayanan SIM keliling. Hasil dari penelitian ini merekomendasikan agar menggunakan media lain seperti surat kabar dalam mensosialisasikan jadwal & lokasi tersebut sebagaimana fungsi SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang lebih sering digunakan oleh kalangan masyarakat pengguna kendaraan bermotor.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 146 |
Call Number: | SK/42/12/146 |
NIM/NIDN Creators: | 44210110007 |
Uncontrolled Keywords: | AKTIVITAS DIVISI HUMAS MABES POLRI DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM QUICK WINS (Pelayanan SIM Kelilin |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2012 13:54 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 02:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21959 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |