HUBUNGAN KEGIATAN REGULAR MEETING DAN KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN PT. TAKAGI SARI MULTI UTAMA TANGERANG - BANTEN (PERIODE NOVEMBER 2011 - JANUARI 2012)

WIDYATI, ANNY ASMARA (2012) HUBUNGAN KEGIATAN REGULAR MEETING DAN KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN PT. TAKAGI SARI MULTI UTAMA TANGERANG - BANTEN (PERIODE NOVEMBER 2011 - JANUARI 2012). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)

Abstract

Salah satu bentuk hubungan dalam public relations yang mengatur hubungan antara perusahaan dan para karyawannya adalah employee relations. Employee relations dilakukan antara lain adalah untuk menciptakan bentuk hubungan atau komunikasi dua arah yang baik antara pihak manajemen dengan para karyawannya dalam upaya membina kerjasama dan hubungan yang harmonis di antara keduanya. Regular meeting merupakan bentuk dari employee relations yang dilakukan perusahaan untuk membentuk iklim komunikasi yang positif. PT Takagi Sari Multi Utama Tangerang adalah perusahan yang secara rutin melakukan aktivitas regular meeting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara variabel regular meeting terhadap variabel kepuasan komunikasi. Frank Jefkins mengatakan bahwa komunikasi internal (lebih lanjut disebut sebagai komunikasi pegawai atau employee relations) memiliki tiga bentuk, yang pertama adalah komunikasi ke bawah yaitu komunikasi dari pihak pimpinan kepada karyawan. Kedua adalah komunikasi ke atas, yaitu komunikasi yang berlangsung dari karyawan kepada atasannya. Ketiga adalah komunikasi sejajar, yaitu komunikasi yang berlangsung antar sesama pegawai. Sedangkan Redding menyebutkan bahwa kepuasan komunikasi adalah semua tingkat kepuasan seorang karyawan mempersepsi lingkungan komunikasi secara keseluruhan. Tipe pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian korelasional digunakan untuk meneliti hubungan di antara variabel-variabel, dan hubungan dari variabel-variabel itu disebut sebagai korelasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Untuk melakukan analisa data mengenai hubungan antar variabel pada penelitian, menggunakan teknik statistik dengan menggunakan analisa korelasi. Teknik statistik yang akan digunakan dalam analisa korelasi pada penelitian ini menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukan nilai koefisien korelasi sebesar 0,717 antara variabel regular meeting (X) dan variabel kepuasan komunikasi (Y), yang berarti bahwa hubungan menunjukan korelasi kuat. Hubungan tersebut juga signifikan pada taraf kepercayaan 95%, dan diperoleh kesimpulan bahwa, pengaruh regular meeting terhadap kepuasan komunikasi sebesar 51,41%, dan sisanya 48,59% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 114
Call Number: SK/42/12/114
NIM/NIDN Creators: 44206120013
Uncontrolled Keywords: Kegiatan Regular Meeting dan Kepuasan Komunikasi Karyawan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Oct 2012 17:32
Last Modified: 08 Aug 2025 07:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21564

Actions (login required)

View Item View Item