STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENSOSIALISASIKAN ”PROGRAM GO GREEN” PADA PEGAWAI DI PT. ERICSSON INDONESIA JAKARTA

NUGROHO, PRIESTA ALICIA (2012) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENSOSIALISASIKAN ”PROGRAM GO GREEN” PADA PEGAWAI DI PT. ERICSSON INDONESIA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada era globalisasi, informasi dan teknologi sekarang ini sebagaimana kita ketahui pembangunan didalam segala bidang tumbuh dengan pesatnya. Namun terkadang segala fasilitas dan didalam pembangunan ini kita lupa memperhatikan lingkungan sekitar. Saat ini perusahaan-perusahaan dan organisasi-organisasi sudah mulai perduli dan memperhatikan mengenai isu lingkungan hidup. Untuk itu PT Ericsson Indonesia mengadakan program “Go Green” di perusahaan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang mengajak para karyawannya untuk berperan serta dalam menjaga lingkungan sekitar agar tetap hijau Penelitian ini dilakukan terhadap sosialisasi program ”Go Green” karena program ini merupakan program yang memang sedang menjadi salah satu program utama bagi pemerintah dan perusahaan-perusahaan juga turut serta. Dari temuan di lapangan selama penulis melakukan penelitian diketahui peranan public relations PT Ericsson Indonesia sudah cukup baik dalam mensosialisasikan program “Go Green” Indikasi keberhasilan sosialisasi program “Go Green” yang dilakukan PT Ericsson Indonesia melalui Divisi Marketing & Communication yaitu berdasarkan jumlah peserta yang turut berpartisipasi pada setiap acara yang diadakan oleh Divisi Marketing & Communication yang sesuai target.. Kesimpulannya sosialisasi program yang aktif oleh PR kepada karyawan PT Ericsson Indonesia melalui intranet yang bersifat mengajak partisipasi karyawan didalam pelaksanaan program tersebut sudah berjalan efektif, hal ini dapat diketahui melalui jumlah peserta yang mengikuti program tersebut. Hasilnya, penelitian ini menunjukan bahwa strategi PR didalam mensosialisasikan program “Go Green” di PT Ericsson Indonesia dapat dikatakan sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari perubahan sikap para karyawan PT Ericsson Indonesia yang awalnya menentang dan memprotes beberapa perubahan fasilitas dari perusahaan, kini sudah dapat terbiasa dan menjalaninya dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 113
Call Number: SK/42/12/113
NIM/NIDN Creators: 44207110032
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations Dalam Mensosialisasikan Program Go Green Pada Pegawai di PT Ericsson Indon
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Oct 2012 17:25
Last Modified: 08 Aug 2025 07:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21563

Actions (login required)

View Item View Item