SARI, KARTIKA PUSPITA (2012) PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YANG DIMODERASI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP PENERIMAAN PPH PASAL 25 PADA KPP PRATAMA WILAYAH JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Hal Cover.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka & lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris tingkat kepatuhan wajib pajak badan pada KPP Pratama wilayah Jakarta Barat yang dipengaruhi kualitas pelayanan publik terhadap penerimaan PPH Pasal 25. Penelitian ini memakai data primer yang diperoleh secara langsung dari sumber asli berupa hasil pengisian kuesioner dan wawancara pada KPP Pratama wilayah Jakarta Barat dan Direktorat Jendral Pajak bagian Informasi dan Pengolahan Data selama periode 2010 dan data sekunder yang diperoleh dari data kepustakaan serta sumber tertulis lainnya. Berdasarkan penelitian dengan menggunakan alat uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa tingkat kepatuhan wajib pajak badan memiliki pengaruh yang signifikan sedangkan secara parsial kualitas pelayanan publik mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap penerimaan PPh Pasal 25 terhadap penerimaan PPh Pasal 25. Sedangkan secara simultan. tingkat kepatuhan wajib pajak badan yang dimoderasi kualitas pelayanan publik mempunyai pengaruh signifikan terhadap penerimaan PPh pasal 25. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat mencakup seluruh KPP Pratama di DKI Jakarta dengan jangka waktu observasi yang lebih panjang dengan lebih memperhatikan laporan-laporan keuangan wajib pajak yang sesungguhnya dalam mengukur tingkat kepatuhan wajib pajak dan variable-variabel lain yang lebih memiliki pengaruh terhadap penerimaan PPh Pasal 25.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Call Number CD: | FE/AK. 12 345 |
| Call Number: | SE/32/12/345 |
| NIM/NIDN Creators: | 43208010077 |
| Uncontrolled Keywords: | Wajib Pajak, kualitas pelayanan, pph, kantor pajak |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 01 Oct 2012 17:32 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 06:37 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21480 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
