GINTING, DESRIYANI (2012) PEMANFAATAN PROGRAM GEMBIE KIDS CLUBSEBAGAI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG (STUDI KASUS PADA GRAND MAL BEKASI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (97kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Grand Mal Bekasi merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi yang terus berkompetisi dengan pusat perbelanjaan lainnya, sehingga berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pengunjungnya. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada bagaimana Public Relations meningkatkan dan memelihara komunikasi dengan pengunjung. Salah satu caranya adalah Public Relations harus dapat melakukan aktifitas komunikasi dua arah sehingga informasi yang diberikan kepada publiknya dapat memperoleh umpan balik yang positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan program Gembie Kids Club sebagai Strategi Public Relations dalam meningkatkan jumlah pengunjung (Studi Kasus pada Grand Mal Bekasi). Konsep yang digunakan dalam skripsi ini adalah konsep yang dikemukan oleh empat langkah proses strategis Public Relations menurut Scott M.Cutlip dan Allen H. Center. Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yaitu dengan memaparkan hasil observasi yang merupakan studi lapangan juga hasil wawancara dengan pihak terkait, serta pengumpulan data melalui studi kepustakaan. Jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Dalam penelitian ini didapatkan bahwa Pemanfaatan Program Gembie Kids Club sebagai Strategi Public Relations dalam meningkatkan jumlah pengunjung (Studi Kasus pada Grand Mal Bekasi) melalui proses empat langkah Public Relations. Pemanfaatan Program Gembie Kids Club sebagai Strategi Public Relations dalam meningkatkan jumlah pengunjung sudah tersampaikan dengan baik. Hal tersebut dapat terlihat dari hasil wawancara Peneliti kepada tiga orang pengunjung Grand Mal Bekasi yang mengikuti kegiatan Gembie Kids Club yang menjawab positif akan kegiatan ini sehingga kesadaran mereka untuk mengikuti seluruh kegiatan Gembie Kids Club dari awal hingga selesai relatif baik dan terusmenerus. Melalui keseluruhan hasil penelitian ini telah mencerminkan strategi yang dilakukan oleh Public Relations Grand Mal Bekasi telah berjalan dengan baik dan terorganisir sesuai dengan kebijakan yang direncanakan oleh perusahaan/organisasi. Saran penelitian ini adalah agar proses menentukan masalah agar dapat dilakukan riset yang lebih mendalam lagi mengenai target sasaran dari kegiatan ini agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai, dalam tahap perencanaan dan pemograman agar lebih mengkomunikasikan program lebih giat lagi yang tentunya harus didukung oleh kinerja tim yang lebih produktif, proses implementasi melalui mengambil tindakan dan komunikasi agar dapat melakukan lagi inovasi-inovasi kegiatan; untuk proses evaluasi lebih memanfaatkan media yang digunakan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 105 |
Call Number: | SK/42/12/105 |
NIM/NIDN Creators: | 44209120051 |
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan Program Gembie Kids Club Sebagai Strategi Public Relationship Dalam Meningkatkan Jumlah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 30 Aug 2012 12:15 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 02:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21206 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |