PENGARUH PERILAKU BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP STRES KULIAH MAHASISWA AKUNTANSI

BERLI, BERLI (2012) PENGARUH PERILAKU BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP STRES KULIAH MAHASISWA AKUNTANSI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
hal DAFTAR PUSTAKA dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan bukti empiris Pengaruh perilaku belajar mahasiswa akuntansi dan kecerdasan emosional terhadap stres kuliah. Pengaruh perilaku belajar mahasiswa akuntansi terhadap stres kuliah. Pengaruh kecerdasan emosional mahasiswa akuntansi terhadap stres kuliah. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kausal. Populasi adalah mahasiswa Universitas Mercubuana, Universitas Esa Unggul, Univerisitas Tarumanegara semester 6 berjumlah 1115 mahasiswa. Dengan menggunakan metode slovin mendapatkan sampel 294 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku belajar dan kecerdasan emosional mahasiswa jurusan akuntansi, keduanya memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap stress kuliah responden. Variabel perilaku belajar (X1) mempunyai pengaruh positif terhadap stress mahasiswa. Jika pada perilaku belajar semakin menurun maka stress kuliah akan semakin meningkat, begitu pula sebaliknya jika perilaku belajar semakin meningkat mengakibatkan stress kuliah semakin menurun. Variabel kecerdasan emosional (X2) mempunyai pengaruh positif terhadap stress mahasiswa. Jika pada kecerdasan emosional semakin menurun maka stress kuliah akan semakin meningkat, begitu pula sebaliknya jika kecerdasan emosional semakin meningkat mengakibatkan stress kuliah semakin menurun. Kata kunci : perilaku belajar, kecerdasan emosional, stress kuliah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 12 268
Call Number: SE/32/12/268
NIM/NIDN Creators: 43208010334
Uncontrolled Keywords: prilaku belajar,kecerdasan emosional,stress kuliah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Aug 2012 13:52
Last Modified: 23 Sep 2025 06:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21152

Actions (login required)

View Item View Item