HUDHAR, DESSY STELA LEGAL (2012) STRATEGI KAMPANYE PENCEGAHAN KANKER SERVIKS OLEH LSM KALYANAMITRA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
HAL COVER.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstraksi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Public Relations menyangkut kepentingan organisasi, baik itu organisasi profit dan non profit. Kehadirannya tidak dapat dicegah, yang disebut Public Relations terdiri dari bentuk komunikasi yang terselenggara organisasi yang bersangkutan dengan siapa saja yang menjalin kontak dengan manusia lainnya. Setiap usaha yang dilakukan untuk mendapat dukungan dari khalayak dapat diperoleh melalui suatu penetapan strategi kampanye yang merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh oganisasi yang menjalankan peran dan fungsi PR. Diharapkan dengan strategi kampanye yang baik mampu menyampaikan informasi tentang apa yang telah diupaykan oleh organisasi/ instansi, lembaga. Hal inilah yang dilakukan oleh LSM Kalyanamitra Jakarta melalui kampanye pencegahan kanker serviks. Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui “Bagaimana Strategi Kampanye Pencegahan Kanker Serviks yang dilakukan oleh LSM Kalyanamitra.” Konsep yang dijelaskan mengacu pada empat tahap proses Public Relations yang merupakan bagian dari manajemen strategi program kerja PR yaitu fact finding, planning, communicating dan evaluations. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah study kasus dengan wawancara mendalam sebagai teknik pengumpulan data primer. Teknik pengumpulan data sekunder melalui studi kepustakaan dan penelusuran data. Sedangkan definisi konsep peneliti mengacu pada srategi dan kampanye. Peneliti juga menggunakan metode triangulasi untuk teknik analisa data. Hasil dari penelitian yang telah didapat, bahwa strategi yang dilakukan oleh LSM Kalyanamitra Jakarta menggunakan komunikator yang terpecaya dan strategi pelibatan, teknik kampanye yang digunakan adalah partisipasi, kampanye ini termasuk dalam kampanye ideological. Tahapan kampanye sesuai dengan model kampanye Nowak danWarnerryd.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 084 |
Call Number: | SK/42/12/084 |
NIM/NIDN Creators: | 44209120040 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Kampanye Pencegahan Kanker Serviks Oleh LSM Kalyanamitra Jakarta |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Aug 2012 12:28 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 02:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21044 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |