WIDYASTUTI, IRMA (2012) EVALUASI SPECIAL EVENT LAUNCHING LAMPION PT GLOBAL INFORMASI BERMUTU (GLOBAL TV) PERIODE MEI 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf Download (29kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dengan ketatnya persaingan bisnis dan beraneka ragamnya produk didalam persaingan pasar, kegiatan promosi saat ini sudah merupakan bagian integral dari kehidupan suatu masyarakat, baik dalam kehidupan ekonomi, sosial maupun seharihari. Untuk saat ini salah satu kegiatan komunikasi pemasaran yang banyak dilakukan oleh perusahaan yaitu special event, baik perusahaan yang berskala kecil, maupun perusahaan yang memiliki skala yang lebih besar. Global TV memiliki special event yaitu Lampion dimana Lampion adalah program puncak di bulan Oktober untuk ulang tahun Global TV. Maka setiap perusahaan baik berskala besar maupun kecil dalam setiap event nya harus melakukan evaluasi suatu event. Perencanaan sebuah special event sama pentingnya dengan evaluasi event yang telah dilakukan. Tetapi banyak perusahaan enggan mengadakan evaluasi karena mahalnya biaya, merasa telah mencapai tujuan, dan banyak menghabiskan waktu. Umumnya evaluasi event menyangkut dua hal yang berbeda, pertama, isi event, yang mencakup pembicara, kegiatan dan hiburan, dan yang kedua, tujuan tempat, fasilitas dan layanan. Perencanaan melakukan peneliian pada evaluasi yang dilakukan oleh Global TV dengan penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan wawancara secara mendalam dengan focus penelitian yaitu bagaimana evaluasi special event launching lampion Global TV periode mei 2012 dilakukan. Dari hasil wawancara secara mendalam adalah dapat disimpulkan bahwa evaluasi diperlukan. Setiap bulannya evaluasi untuk acara lampion diperlukan tetapi tidak menggunakan biaya yang sangat besar hanya di bicarakan secara tim apa saja kekurangan dari acara tersebut dan dirembukan secara tim bagaimana solusinya agar tidak terjadi kesalahan yang sama pada acara yang untuk bulan yang akan mendatang. Dalam setiap departement cara mengevaluasinya berbeda-beda dari tim marcomm mengevaluasi dari segi teknis yaitu penonton, sedangkan bagian tim produksi mengevaluasi suatu acara yaitu dengan cara teknis dari segi rating dan share.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 036 |
Call Number: | SK/43/12/036 |
NIM/NIDN Creators: | 44308010064 |
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Special Event Launching Lampion PT Global Informasi Bermutu (Global TV) Periode Mei 2012 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Aug 2012 11:36 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 01:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21038 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |