AJIBULLOH, ALVIAN ALRASID (2012) REPRESENTASI KASIH SAYANG IBU KEPADA ANAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (109kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang membahas mengenai makna kasih sayang ibu kepada anak yang ada saat ini, salah satunya susu Nutrisian Bebelac 3 dan 4 merupakan salah satu produk yang merepresentasikan kasih sayang ibu kepada anak dalam iklan-iklannya. Contohnya dalam iklan di tabloid Nova edisi 1259 yang terbit pada tanggal 9-15 april 2012. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui representasi tanda-tanda kasih sayang ibu kepada anak yang terkandung dalam iklan susu Nutrisian Bebelac 3 dan 4. Kerangka teori dalam penelitian ini berisikan konsep dan teori mengenai representasi, kontruksi sosial, komunikasi ibu dengan anak, periklanan, tabloid sebagai iklan media cetak, dan semiotika sebagai landasan untuk menelaah konstruksi kasih sayang ibu kepada anak yang direpresentasikan melalui tanda-tanda dalam iklan susu Nutrisian Bebelac 3 dan 4. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif interpretatif dengan pendekatan semiotika Charles S. Pierce sebagai teknik analisis data yang menganalisa ikon, indeks, dan simbol. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dan dianalisa oleh peneliti, diketahui bahwa iklan susu Nutrisian Bebelac 3 dan 4 melalui ikon, indeks, dan simbol yang di munculkan telah merepresentasikan nilai-nilai global dan modernitas. Saran untuk advertising agency yang membuat iklan susu Nutrisian Bebelac 3 dan 4, dalam membuat iklan tetaplah membuat iklan yang dapat menarik perhatian dan dapat menumbuhkan motivasi dari dalam diri konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 032 |
Call Number: | SK/43/12/032 |
NIM/NIDN Creators: | 44308010068 |
Uncontrolled Keywords: | Representasi Kasih Sayang Ibu Kepada Anak (Analisis Semiotik Iklan SUsu Nutrisian Bebelac 3 dan 4 di |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Aug 2012 11:08 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |