SARI, YULIANA NURLAELA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI MANAJEMEN ARTIS DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DAN CITRA POSITIF ARTIS (Studi Kasus Manajemen Artis PT. Palu Musik Indonesia Pada Grup Musik BIP dan Musisi Dewiq, di Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Palu Musik Indonesia adalah sebuah lembaga manajemen artis yang telah dibentuk sejak tahun 1995. Menghadapi perkembangan dunia industri hiburan Tanah Air saat ini yang begitu fenomenal terjadi, manajemen artis Palu Musik Indonesia menganggap perlunya sebuah strategi untuk mempertahankan karir artis-artis yang ada dalam naunganya, diantaranya untuk grup musik BIP dan musisi Dewiq. Hal ini dilatar belakangi karena beberapa tahun belakangan ini eksistensi grup musik BIP mulai memudar, sementara eksistensi dan citra positif musisi Dewiq tetap bertahan dengan baik hingga saat ini. Untuk itu, penulis menentukan pokok permasalahan dan tujuan penelitian untuk mengetahui strategi komunikasi manajemen artis dalam mempertahankan eksistensi dan citra positif grup musik BIP dan musisi Dewiq. Dalam tinjuan pustaka penelitian yang digunakan dalam strategi komunikasi manajemen artis Palu Musik Indonesia dalam mempertahankan eksistensi dan citra positif grup musik BIP dan musisi Dewiq, mengacu pada teori sebagai berikut: Hakekat Komunikasi, Pengertian Public Relations, Pengertian Manajemen Artis dan Strategi Komunikasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan fokus penelitian mengacu pada teori proses perencanaan strategi komunikasi Public Relations yang dikemukakan oleh Scott M. Cutlip, Allen H. Center & Allen M. Broom, yang terdiri dari mendefinisikan problem, perencanaan dan pemrograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat penulis simpulkan bahwa strategi komunikasi manajemen artis Palu Musik Indonesia dalam mempertahankan ekistensi dan citra positif grup musik BIP dan musisi Dewiq telah berjalan dengan baik hingga saat ini. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi terhadap beberapa informan seperti Pay selaku Produser dari PT. Palu Musik Indonesia, Ipang selaku personil dari grup musik BIP, Dewiq selaku musisi, Atenk Yudika selaku anggota Event Organizer yang sudah sering bekerja sama dengan manajemen artis Palu Musik Indonesia, Stela selaku penggemar dari grup musik BIP, dan Budi selaku penggemar dari musisi Dewiq. Namun saran penulis alangkah lebih baik lagi jika sang artis pun ikut mendukung program tersebut dengan cara tetap menjaga sikap yang baik dan terus berkarya, karena mempertahankan sebuah eksitensi dan citra positif bukan hanya tugas manaje
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 080 |
Call Number: | SK/42/12/080 |
NIM/NIDN Creators: | 44209120030 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Manajement Artis Dalam Mempertahankan Eksistemsi dan Citra Positif Aktris |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Aug 2012 12:31 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |