SURAWI, VINTON NOLAN (2012) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS KLUB BOLA BASKET ASPAC DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI ASPAC DI DALAM KOMPETISI NBL (NATIONAL BASKETBALL LEAGUE) PERIODE 2011 dan 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (94kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I .pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
Abstract
Dalam penelitian ilmiah ini, peneliti memaparkan secara sistematis dan terperinci mengenai strategi Public Relations ASPAC dalam mengelola reputasinya. Mulai dari identifikasi masalah, perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi yang dilakukan, sesuai teori Center & Broom. Aktivitas PR mulai dari kegiatan pembenahan organisasi hingga kegiatan yang membangun atau menciptakan citra perusahaan yang positif dimata publiknya. PR diharapkan menjadi mata dan telinga perusahaan . Ruang lingkupnya tugasnya mencakup aktivitas: membina hubungan ke dalam (public internal) dan hubungan keluar (public external) jadi tugas humas bersifat dua arah, yaitu keluar dan kedalam. Guna mencapai tujuan-tujuan bersama. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Mencari data dan fakta dengan melakukan wawancara terhadap beberapa nara sumber atau key informan secara mendalam dan pengumpulan data sekunder melalui publikasi dan informasi yang ada di media cetak dan media online. Hasil penelitian menunjukkan beberapa strategi yang dijalankan Public Relations klub ASPAC dalam mengelola reputasinya. Strategi Public Relations dilakukan oleh Owner dan PR klub secara bersama-sama, dengan menggunakan prinsip-prinsip strategi PR, yakni menjalin hubungan baik dengan publik-publik terkait guna melancarkan transfer informasi dan komunikasi sehingga tercipta kepercayaan dan citra positif bagi klub yang popularitasnya sempat merosot ini
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 065 |
Call Number: | SK/42/12/065 |
NIM/NIDN Creators: | 44206110084 |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Public Relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 04 Jul 2012 12:55 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 04:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20854 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |