AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS KLUB BOLA BASKET ASPAC DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI ASPAC DI DALAM KOMPETISI NBL (NATIONAL BASKETBALL LEAGUE) PERIODE 2011 dan 2012

SURAWI, VINTON NOLAN (2012) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS KLUB BOLA BASKET ASPAC DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI ASPAC DI DALAM KOMPETISI NBL (NATIONAL BASKETBALL LEAGUE) PERIODE 2011 dan 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Dalam penelitian ilmiah ini, peneliti memaparkan secara sistematis dan terperinci mengenai strategi Public Relations ASPAC dalam mengelola reputasinya. Mulai dari identifikasi masalah, perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi yang dilakukan, sesuai teori Center & Broom. Aktivitas PR mulai dari kegiatan pembenahan organisasi hingga kegiatan yang membangun atau menciptakan citra perusahaan yang positif dimata publiknya. PR diharapkan menjadi mata dan telinga perusahaan . Ruang lingkupnya tugasnya mencakup aktivitas: membina hubungan ke dalam (public internal) dan hubungan keluar (public external) jadi tugas humas bersifat dua arah, yaitu keluar dan kedalam. Guna mencapai tujuan-tujuan bersama. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Mencari data dan fakta dengan melakukan wawancara terhadap beberapa nara sumber atau key informan secara mendalam dan pengumpulan data sekunder melalui publikasi dan informasi yang ada di media cetak dan media online. Hasil penelitian menunjukkan beberapa strategi yang dijalankan Public Relations klub ASPAC dalam mengelola reputasinya. Strategi Public Relations dilakukan oleh Owner dan PR klub secara bersama-sama, dengan menggunakan prinsip-prinsip strategi PR, yakni menjalin hubungan baik dengan publik-publik terkait guna melancarkan transfer informasi dan komunikasi sehingga tercipta kepercayaan dan citra positif bagi klub yang popularitasnya sempat merosot ini

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 065
Call Number: SK/42/12/065
NIM/NIDN Creators: 44206110084
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Jul 2012 12:55
Last Modified: 11 Jul 2025 04:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20854

Actions (login required)

View Item View Item