MUTIA, DEWI SAPTA (2012) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF BISNIS PANTI PIJAT PERIODE 2010 PADA”GRIYA PIJAT BERSIH SEHAT” DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (882kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (28kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Marketing Publik Relations (MPR) merupakan Public Relations (PR) dalam konteks pemasaran yang efektif dalam membangun dan mempertahankan image/citra positif suatu perusahaan, produk atau jasa. Peran MPR dalam perusahaan sangat penting sebagai pemberi informasi, edukasi dan penambahan pengetahuan kepada khalayak supaya citra lebih kuat dan lebih diingat. Salah satu perusahaan yang sudah melakukan MPR adalah Griya Pijat Bersih Sehat, yaitu sebuah bisnis panti pijat kesehatan keluarga. Perusahaan ini mampu memberikan image positif sebagai tempat pijat yang tidak berkonotasi negatif dimata masyarakat. Buktinya adalah Griya Bersih Sehat mendapatkan Penghargaan Adikarya dari Gubernur DKI tahun 2004 dan satu-satunya bisnis ini mendapatkan Sertifikat ISO. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana peran MPR dalam mempertahankan image/citra positif Griya Pijat Bersih Sehat, dengan konsep MPR mengacu pada teori Thomas L Harris, serta bagaimana implementasinya dalam strategi MPR Griya Pijat Bersih Sehat. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan memberikan gambaran dari segala atau kejadian dari suatu gejala sosial tertentu secara sistematis, faktual dan cermat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dengan wawancara mendalam dan observasi lapangan. Hasil penelitan dari penelitian ini adalah Griya Pijat Bersih Sehat dilakukan dengan aktifitas MPR baik komunikasi internal maupun eksternal. Komunikais internal dilakukan melalui kegiatan pendidikan, training, evaluasi karyawan, peningkatan kesejahteraan, komunikasi yang baik, sedang secara eksternal melalui menjaga hubungan dengan stakeholder, seperti pemerintah (Dinas Pariwisata), pelanggan/konsumen, supplier, mitra business, lingkungan sekitar serta media cetak dan elektronik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 058 |
Call Number: | SK/42/12/058 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120061 |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Strategi Marketing Public Relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 23 May 2012 12:22 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 06:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20763 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |