KECENDERUNGAN PENYAJIAN HEADLINE, VISUAL, BODY COPY IKLAN DISPLAY TELKOMSEL SIMPATI PADA SURAT KABAR HARIAN KOMPAS PERIODE OKTOBER – DESEMBER 2011

THENO, HARIS (2012) KECENDERUNGAN PENYAJIAN HEADLINE, VISUAL, BODY COPY IKLAN DISPLAY TELKOMSEL SIMPATI PADA SURAT KABAR HARIAN KOMPAS PERIODE OKTOBER – DESEMBER 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER TA FIX.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti kecenderungan penyajian headline, visual, body copy iklan cetak Telkomsel Simpati pada surat kabar harian Kompas periode Oktober - Desember 2011. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kecenderungan penyajiannya secara persentase yang dilihat dari kategori penyajian masing-masing: kategori penyajian headline, kategori penyajian visual, dan kategori penyajian body copy. Sifat yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode analisis isi. Dari penelitian ini, telah diketahui kecenderungan penyajian headline, visual, dan body copy iklan display Telkomsel Simpati pada surat kabar harian Kompas periode Oktober - Desember 2011, yaitu: penyajian headline cenderung menyajikan Benefit headline dengan persentase sebesar 53,85%. Penyajian visual cenderung menyajikan kategori User Benefit dan Testimonial/endorsements by celebrities dengan persentase masing-masing sebesar 61,54%. Dan penyajian body copy cenderung manyajikan kategori Straight-sell copy dengan persentase sebesar 46,15%. Maka dari penelitian ini diperoleh bahwa cenderung menggunakan pendekatan strategi Preemptive yang nampak dari kecenderungan penyajian headline cenderung menjanjikan kegunaan produk yang akan menguntungkan konsumen, visual menarik perhatian konsumen dengan menampilkan produk yang akan menguntungkan konsumen serta menampilkan sosok public figure guna lebih memikat konsumen karena adanya sokongan dari orang terkenal tesebut dan body copy merupakan pengembangan dari pokok penjualan produk secara keseluruhan mendukung tampilan headline dan visual.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 011
Call Number: SK/43/12/011
NIM/NIDN Creators: 4430411-029
Uncontrolled Keywords: Kecendrungan Penyajian Headline, Visual Body Cpopy Iklan Dispaly Telkomsel Simpati, surat Kabar Hari
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Apr 2012 12:37
Last Modified: 25 Jun 2025 06:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20621

Actions (login required)

View Item View Item