EFEKTIFITAS EVENT PADA PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT MENGENAI PUSPITA MARTHA INTERNATIONAL BEAUTY SCHOOL JAKARTA

RAMADHINI, RAISA (2012) EFEKTIFITAS EVENT PADA PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT MENGENAI PUSPITA MARTHA INTERNATIONAL BEAUTY SCHOOL JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover1.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
pustaka fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)

Abstract

Melihat perkembangan jaman yang terus berkembang, Pendidikan non formal merupakan sarana masyarakat dalam menambah keahlian. Khusunya kaum wanita, dunia kecantikan yang dekat dengan wanita juga bisa menjadi wadah untuk mengembangkan bisnis. Puspita Martha International Beauty School Jakarta merupakan lembaga pendidikan non formal pada bidang kecantikan. Dalam upaya memperkenalkan lembaga ini,banyak hal yang di lakukan Public Relations Puspita Martha, salah satu nya melalui event, karena event merupakan salah satu alat Public Realtions untuk berkomunikasi dengan khalayaknya. Dari latar belakang masalah tersebut, muncul rumusan masalahnya adalah sejauhmana efektifitas event beautypreneurship dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui sejauhmana efektifitas event beautypreneurship dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat tentang Puspita Martha International Beauty School Jakarta. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep efektifitas yang dikemukakan oleh The Liang GIe, dan Shone yang Mengukur tentang event yaitu uniqueness, perishability of event, intangibility, ritual and ceremony, ambience and service, personal contact and interaction, labor intensiveness, and fixed timescale. Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan menggunakan metode kuantitatif-survey . untuk teknik sample menggunakan Totally sampling yang pengambiln sample nya berdasarkan keperluan penelitian. Jumlah sample 75 orang responden. Hasil penelitian mengenai efektifitas event Beautypreneurship pada pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat mengenai Puspita Martha International Beauty School Jakarta, berdasarkan perhitungan rumus Quartil dalam Likert Summarting Rating (LSR) Hasilnya adalah 9927 yang berarti Efektifitas event beautypreneurship pada pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat mengani Puspita Martha International Beauty School Jakarta menunjukkan hasil yang efektif. Untuk pencapaian efektifitas event yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat, maka diharpkan pengelolaan event yang selalu berbeda dari event yang sebelumnya dan dengan tema yang lebih menarik lagi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 003
Call Number: SK/42/12/003
NIM/NIDN Creators: 44206010029
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Event, Puspita Martha
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Feb 2012 12:31
Last Modified: 18 Jul 2025 08:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20466

Actions (login required)

View Item View Item