RAMADHINI, RAISA (2012) EFEKTIFITAS EVENT PADA PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT MENGENAI PUSPITA MARTHA INTERNATIONAL BEAUTY SCHOOL JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover1.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (396kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
pustaka fix.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
Abstract
Melihat perkembangan jaman yang terus berkembang, Pendidikan non formal merupakan sarana masyarakat dalam menambah keahlian. Khusunya kaum wanita, dunia kecantikan yang dekat dengan wanita juga bisa menjadi wadah untuk mengembangkan bisnis. Puspita Martha International Beauty School Jakarta merupakan lembaga pendidikan non formal pada bidang kecantikan. Dalam upaya memperkenalkan lembaga ini,banyak hal yang di lakukan Public Relations Puspita Martha, salah satu nya melalui event, karena event merupakan salah satu alat Public Realtions untuk berkomunikasi dengan khalayaknya. Dari latar belakang masalah tersebut, muncul rumusan masalahnya adalah sejauhmana efektifitas event beautypreneurship dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui sejauhmana efektifitas event beautypreneurship dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat tentang Puspita Martha International Beauty School Jakarta. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep efektifitas yang dikemukakan oleh The Liang GIe, dan Shone yang Mengukur tentang event yaitu uniqueness, perishability of event, intangibility, ritual and ceremony, ambience and service, personal contact and interaction, labor intensiveness, and fixed timescale. Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan menggunakan metode kuantitatif-survey . untuk teknik sample menggunakan Totally sampling yang pengambiln sample nya berdasarkan keperluan penelitian. Jumlah sample 75 orang responden. Hasil penelitian mengenai efektifitas event Beautypreneurship pada pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat mengenai Puspita Martha International Beauty School Jakarta, berdasarkan perhitungan rumus Quartil dalam Likert Summarting Rating (LSR) Hasilnya adalah 9927 yang berarti Efektifitas event beautypreneurship pada pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat mengani Puspita Martha International Beauty School Jakarta menunjukkan hasil yang efektif. Untuk pencapaian efektifitas event yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat, maka diharpkan pengelolaan event yang selalu berbeda dari event yang sebelumnya dan dengan tema yang lebih menarik lagi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 003 |
Call Number: | SK/42/12/003 |
NIM/NIDN Creators: | 44206010029 |
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas Event, Puspita Martha |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Feb 2012 12:31 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 08:05 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20466 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |