DHEWI, EVA NOVIANTY (2012) IMPRESSION MANAGEMENT PENARI JAIPONG DI KARAWANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (39kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
Abstract
Manusia merupakan makluk yang tak pernah lepas dari komunikasi, baik itu verbal ataupun non verbal. Atas dasar inilah, peneliti mengangkat sebuah karya ilmiah mengenai “Manajemen Penari Jaipong di Karawang”. Menguak sebuah keadaan sosial yang terjadi dengan melibatkan komunikasi sebagai faktor utama dalam kesuksesan pesan yang ingin disampaikan penari jaipong. Pengolahan sebuah komunikasi, verbal ataupun non verbal inilah yang menjadi inti sehingga mampu membentuk citra diri Penari Jaipong. Pada dasarnya semua manusia menginginkan citra positif terus melekat pada dirinya, sama halnya dengan penari jaipong. Namun, tak dapat dipungkiri masyarakat disekitar kita memiliki andil yang cukup besar dalam membentuk citra pada diri kita. Tujuan penilitian ini adalah ingin mengungkapkan citra yang melekat pada penari jaipong serta latar belakang mengapa hal tersebut dapat terbentuk melalui Impression Management yang mereka lakukan diatas panggung dan diluar panggung. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah Acep Rampa, Tety dan Anah. Dengan menggunakan wawancara mendalam dan observasi non partisipan sebagai teknik pengumpulan data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebuah Impression Management yang berupa pengelolaan kesan melalui verbal dan nonverbal itu sangat berperan penting dalam membentuk citra diri para penari jaipong, baik itu di panggung ataupun di kehidupan keseharian mereka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 010 |
Call Number: | SK/42/12/010 |
NIM/NIDN Creators: | 44208010104 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Mar 2012 15:03 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 07:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20373 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |