SAKINA, CINTIN (2012) STRATEGI PUBLIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY PT FREEPORT INDONESIA PERIODE 2010-2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (575kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
Abstract
Strategi PR adalah proses menyeleraskan kemampuan internal organisasi yang berupa kekuatan dan kelemahan dengan peluang dan ancaman yang dihadapi di dalam lingkungan eksternal organisasi. Salah satu perusahaan yang menggunakan strategi PR adalah PT Freeport Indonesia, yang merupakan perusahaan tambang terbesar dan terlama di Indonesia. Skripsi ini membahas tentang Strategi PR dalam Publikasi CSR PT Freeport Indonesia Periode 2010-2011. Tujuan penelitian untuk mengetahui Strategi PR dalam Publikasi CSR PT Freeport Indonesia Periode 2010-2011, mulai dari pemilihan strategi publikasi, media hingga sasaran publikasi. Konsep penelitian mengacu kepada teori Harwood Childs dalam merancang pesan dalam bentuk informasi atau berita, yaitu strategi merekayasa berita untuk menarik perhatian audiensi sehingga akan menciptakan publisitas menguntungkan. Strategi menggalang khalayak dengan mengangkat segi emosional berlandaskan humanity interest. Strategi mengantisipasi berita negatif dengan berita tandingan dan strategi pembentukan berita positif dengan menampilkan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Penelitian deskripsi ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Penelitian ini menggambarkan tentang karakteristik (ciri-ciri) individu, situasi atau kelompok tertentu. Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa strategi yang digunakan PT Freeport Indonesia dalam mempublikasikan kegiatan CSR adalah dengan menerbitkan media publikasi internal dan eksternal kegiatan CSR dan melakukan media relations dengan media lokal dan nasional
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 024 |
Call Number: | SK/42/12/024 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120094 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Mar 2012 15:26 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 06:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20276 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |