FEBRIATI, YUSNITA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI CSR OFFICER PPKS PT HM SAMPOERNA TBK. DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DI JAWA TIMUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (31kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
Abstract
Latar belakang dalam skripsi ini membahas tentang strategi komunikasi CSR Officer PPKS PT HM Sampoerna Tbk. Tbk. dalam mempertahankan citra perusahaan dikarenakan adanya anggapan miring mengenai tujuan perusahaan dari segelintir masyarakat di sekitar perusahaan. Adapun subyek penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah masyarakat di sekitar perusahaan, yang masih berusia produktif (25-45 tahun), yang memiliki kecenderungan untuk memandang perusahaan dengan sebelah mata. Teori yang digunakan adalah teori mengenai komunikasi, pengertian dan prosesnya, strategi komunikasi, CSR, serta citra yang ada dalam perusahaan. Metode yang digunakan oleh penulis ialah metode penelitian kualitatif dengan studi kasus, disertai dengan wawancara yang mendalam kepada orang yang dianggap kompeten dalam memberikan informasi. Hasil penelitian dari data yang ada, strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan adalah memperhitungkan kondisi dan situasi, memastikan pesan yang disampaikan diterima dengan baik, program diterima dengan baik, memotivasi tindakan masyarakat sekitar. Kesimpulan dari skripsi ini adalah, langkah langkah yang harus diambil guna mempertahankan citra perusahaan dan dikaitkan dengan program ini adalah kemudian merancang program yang sesuai, mengadakan survey, mengkomunikasikan program, mengimplementasikan dan mengevaluasi program, meminta feedback dan bekerjasama dengan media
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 052 |
Call Number: | SK/42/12/052 |
NIM/NIDN Creators: | 44209110070 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 May 2012 11:11 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20146 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |