STRATEGI KOMUNIKASI CSR OFFICER PPKS PT HM SAMPOERNA TBK. DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DI JAWA TIMUR

FEBRIATI, YUSNITA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI CSR OFFICER PPKS PT HM SAMPOERNA TBK. DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DI JAWA TIMUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)

Abstract

Latar belakang dalam skripsi ini membahas tentang strategi komunikasi CSR Officer PPKS PT HM Sampoerna Tbk. Tbk. dalam mempertahankan citra perusahaan dikarenakan adanya anggapan miring mengenai tujuan perusahaan dari segelintir masyarakat di sekitar perusahaan. Adapun subyek penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah masyarakat di sekitar perusahaan, yang masih berusia produktif (25-45 tahun), yang memiliki kecenderungan untuk memandang perusahaan dengan sebelah mata. Teori yang digunakan adalah teori mengenai komunikasi, pengertian dan prosesnya, strategi komunikasi, CSR, serta citra yang ada dalam perusahaan. Metode yang digunakan oleh penulis ialah metode penelitian kualitatif dengan studi kasus, disertai dengan wawancara yang mendalam kepada orang yang dianggap kompeten dalam memberikan informasi. Hasil penelitian dari data yang ada, strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan adalah memperhitungkan kondisi dan situasi, memastikan pesan yang disampaikan diterima dengan baik, program diterima dengan baik, memotivasi tindakan masyarakat sekitar. Kesimpulan dari skripsi ini adalah, langkah langkah yang harus diambil guna mempertahankan citra perusahaan dan dikaitkan dengan program ini adalah kemudian merancang program yang sesuai, mengadakan survey, mengkomunikasikan program, mengimplementasikan dan mengevaluasi program, meminta feedback dan bekerjasama dengan media

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 052
Call Number: SK/42/12/052
NIM/NIDN Creators: 44209110070
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 May 2012 11:11
Last Modified: 11 Jul 2025 07:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20146

Actions (login required)

View Item View Item