STRATEGI KAMPANYE PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA OLEH YAYASAN CINTA ANAK BANGSA TERHADAP PELAJAR SMP DAN SMA SEDERAJAT DI JAKARTA

PRIYANTO, JOKO (2012) STRATEGI KAMPANYE PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA OLEH YAYASAN CINTA ANAK BANGSA TERHADAP PELAJAR SMP DAN SMA SEDERAJAT DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Manusia tidak bisa terlepas dari kegiatan berkomunikasi yang meliputi hal yang teramat penting yaitu penyampaian informasi ataupun pesan yang dikemas sedemikian rupa kepada khalayak, dengan tujuan khalayak memahami informasi atau pesan yang disampaikan tersebut. Untuk bisa menyampaikan pesan agar bisa diterima, dipahami, dan diadopsi oleh penerima pesan maka diperlukan pendekatan yang optimal yaitu melalui suatu penetapan strategi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejauhmana pengelolaan strategi yang digunakan YCAB Kerangka pemikiran dalam penelitian ini terdiri dari komunikasi, public relations, dan kampanye public relations. Sedangkan definisi konsep yang digunakan adalah seperti yang dikutip oleh Rosady Ruslan, Menurut Scott M. Cutlip & Allen H. Center yang menyatakan bahwa proses Public Relations itu sendiri adalah dilakukan melalui langkah-langkah Pengumpulan fakta (fact finding), Perencanaan (planning), Komunikasi (communicating), Evaluasi (evaluations). Menurut Harwood Childs, dalam Rosady Ruslan, menyatakan ada beberapa strategi dalam kegiatan Public Relations yaitu: Strategy of Publicity, Strategy of Persuation, Strategy of Argumentation, dan Strategy of Image. Metode yang digunakan adalah Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan deskriptif dengan nara sumber dalam penelitian ini adalah sekertaris jendral YCAB, Manager Program YCAB dan seorang siswi yang telah menjadi duta Jakarta stop aids 2010. Berdasarkan hasil penelitian telah di ketahui bahwa ada beberapa strategi yang digunakan dalam kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba YCAB yaitu strategy of publicity, strategy of Argumentation, dan strategyi of image. Strategi ini di dapat karna adanya proses PR yaitu adanya pengumpulan fakta, perencanaan, komunikasi dan evaluasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 031
Call Number: SK/42/12/031
NIM/NIDN Creators: 44206110047
Uncontrolled Keywords: Kampanye Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba,Yayasan Cinta Anak Bangsa,Pelajar SMP dan SMA Sederajat d
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Mar 2012 10:54
Last Modified: 18 Jul 2025 04:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20133

Actions (login required)

View Item View Item