MARIA, SISCA (2012) EFEKTIVITAS INTRANET SEBAGAI MEDIA INTERNAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PADA KARYAWAN PT. TEMPO INTI MEDIA, TBK JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
Hal Cover.pdf Download (711kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Hal Lampirani.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
Abstract
PT. Tempo Inti Media, Tbk sebagai perusahaan media yang aktual dan akurat, membutuhkan Public Relations yang mampu mengelola distribusi informasi karyawannya dengan baik melalui media internal perusahaannya. Dengan semakin bertambahnya jumlah karyawan, maka dibutuhkan wadah agar informasi yang tertuang dalam website yang memuat segala informasi perusahaan bahkan banyak informasi yang dapat membantu karyawan didalam pekerjaannya, karena didalam intranet tersebut disediakan tools-tools yang memudahkan karyawan dan berisi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh manajemen perusahaan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui sejauhmana efektif kah intranet sebagai media internal untuk karyawan PT. Tempo Inti Media, Tbk. Untuk mengukur efektivitas peneliti memakai 6 (enam) kriteria yaitu penerima, isi pesan, ketepatan waktu, media, format kemasan dan sumber karena menurut peneliti 6 (enam) kriteria tersebut cukup mewakili indikatorindikator yang perlu diteliti dalam mengukur efektivitas sebuah media internal. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dan metode yang digunakan adalah kuantitatif survey, dengan penggalian data kuantitatif yang dilakukan dengan Skala Likert. Populasi yang dijadikan sampel adalah karyawan PT. Tempo Inti Media, TBk sejumlah 60 orang. Penarikan sampel menggunakan total sampling. Penelitian ini menggunakan metode surver dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas intranet sebagai media internal dalam memenuhi kebutuhan karyawan PT. Tempo Inti Media, Tbk dinilai efektif dalam menjalankan fungsinya di perusahaan. Berdasarkan dari perhitungan hasil data kuesioner dari responden, didapatkan total skor sebesar 6172 yaitu diantara skala cukup positif dan positif yang dapat disimpulkan bahwa sikap responden adalah positif terhadap fungsi intranet sebagai media internal dalam memenuhi kebutuhan informasi pada karyawannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 051 |
Call Number: | SK/42/12/051 |
NIM/NIDN Creators: | 44209110089 |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Media Internal, informasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 May 2012 10:45 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |