EFEKTIVITAS INTRANET SEBAGAI MEDIA INTERNAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PADA KARYAWAN PT. TEMPO INTI MEDIA, TBK JAKARTA

MARIA, SISCA (2012) EFEKTIVITAS INTRANET SEBAGAI MEDIA INTERNAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PADA KARYAWAN PT. TEMPO INTI MEDIA, TBK JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Hal Lampirani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)

Abstract

PT. Tempo Inti Media, Tbk sebagai perusahaan media yang aktual dan akurat, membutuhkan Public Relations yang mampu mengelola distribusi informasi karyawannya dengan baik melalui media internal perusahaannya. Dengan semakin bertambahnya jumlah karyawan, maka dibutuhkan wadah agar informasi yang tertuang dalam website yang memuat segala informasi perusahaan bahkan banyak informasi yang dapat membantu karyawan didalam pekerjaannya, karena didalam intranet tersebut disediakan tools-tools yang memudahkan karyawan dan berisi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh manajemen perusahaan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui sejauhmana efektif kah intranet sebagai media internal untuk karyawan PT. Tempo Inti Media, Tbk. Untuk mengukur efektivitas peneliti memakai 6 (enam) kriteria yaitu penerima, isi pesan, ketepatan waktu, media, format kemasan dan sumber karena menurut peneliti 6 (enam) kriteria tersebut cukup mewakili indikatorindikator yang perlu diteliti dalam mengukur efektivitas sebuah media internal. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dan metode yang digunakan adalah kuantitatif survey, dengan penggalian data kuantitatif yang dilakukan dengan Skala Likert. Populasi yang dijadikan sampel adalah karyawan PT. Tempo Inti Media, TBk sejumlah 60 orang. Penarikan sampel menggunakan total sampling. Penelitian ini menggunakan metode surver dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas intranet sebagai media internal dalam memenuhi kebutuhan karyawan PT. Tempo Inti Media, Tbk dinilai efektif dalam menjalankan fungsinya di perusahaan. Berdasarkan dari perhitungan hasil data kuesioner dari responden, didapatkan total skor sebesar 6172 yaitu diantara skala cukup positif dan positif yang dapat disimpulkan bahwa sikap responden adalah positif terhadap fungsi intranet sebagai media internal dalam memenuhi kebutuhan informasi pada karyawannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 051
Call Number: SK/42/12/051
NIM/NIDN Creators: 44209110089
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Media Internal, informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 May 2012 10:45
Last Modified: 11 Jul 2025 07:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20121

Actions (login required)

View Item View Item