EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIV PROGRAM KUIS EDUKASI "RANKING 1" DI TRANS TV (STUDI DESKRIPTIF TERHADAP WARGA RW 010 PERUMAHAN PONDOK MAHARTA KEC. PONDOK AREN-TANGERANG SELATAN)

KURNIANTORO, AGAM (2011) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIV PROGRAM KUIS EDUKASI "RANKING 1" DI TRANS TV (STUDI DESKRIPTIF TERHADAP WARGA RW 010 PERUMAHAN PONDOK MAHARTA KEC. PONDOK AREN-TANGERANG SELATAN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)

Abstract

Media massa merupakan suatu alat yang sangat efektif bagi kelangsungan komunikasi massa untuk menyampaikan pesan-pesan kepada khalayak yang diyujunya. Salah satu bentuk media massa yang melibatkan dan memberikan efek yang signifikan terhadap khalayak luas adalah televisi. Melalui televisi, masyarakat dengan mudah mendapatkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan baik pendidikan maupun hiburan. Penayangan program berupa kuis edukasi ditelevisi merupakan salah satu acara yang sangat penting untuk disaksikanoleh para audience televisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efek Kognitif Dan Afektif Program Kuis Edukasi ”Ranking 1” Di Trans TV terhadap Warga Rw 010 Perumahan Pondok Maharta Kec. Pondok ArenTangerang Selatan. Teori dalam penelitian ini menggunakan model S - R yang pada dasarnya merupakan suatu prinsip belajar yang sederhana, dimana efek merupakan reaksi bagi stimuli tertentu. Dengan demikian seseorang dapat mengharapkan atau memperkirakan suatu kaitan erat antara pesan-pesan media dan reaksi audience. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif hanyalah melaporkan situasi atau peristiwa. Penelitian ini tidak menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau prediksi. Penelitian ini menggunakan metode survey yang mengambil sampel dari populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul datanya. Sampel yang dijadikan penelitian yaitu Warga Rw 010 Perumahan Pondok Maharta Kec. Pondok ArenTangerang Selatan sebanyak 96 responden dari jumlah populasi sebanyak 2.339 responden. Hasil penelitian seluruh responden yang berjumlah 96 orang tentang Efek kognitif dan Afektif memberikan penilaian efek positif, dari segi pengetahuan terhadap tayangan Kuis Edukasi ”Ranking 1” yang tayang di Trans TV sebanyak 51 responden atau sebanyak 53%.Dari segi sikap ada 53 responden dengan persentasi (55

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 035
NIM/NIDN Creators: 44106010106
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Jan 2016 09:14
Last Modified: 22 Jul 2025 04:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20015

Actions (login required)

View Item View Item