PERAN PUBLIC RELATIONS KONSULTAN UNISELINDO DALAM MEMBANGUN REPUTASI PT.ZTE INDONESIA

PURBA, ROSDIANA (2011) PERAN PUBLIC RELATIONS KONSULTAN UNISELINDO DALAM MEMBANGUN REPUTASI PT.ZTE INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER FIX.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)

Abstract

Issue yang beredar di masyarakat mengenai produk China tidak terlalu baik dan dianggap sebelah mata oleh masyarakat. Maka dari perusahaan asing yang baru saja masuk ke dalam pasar Indonesia PT. ZTE merasa perlu untuk memiliki reputasi yang baik dimata masyarakat. Dan karena PT. ZTE Indonesia belum memahami betul tentang seluk beluk dan keinginan dari pasar maka PT. ZTE Indonesia memilih untuk membentuk reputasi dari perusahaannya dengan batuan konsultann Public Relations yang dianggap memahami dengan baik minat dan keinginan dari pangsa pasar Indonesia.Disinilah bagaimana peran konsultan Public Relations dalam membentuk reputasi. Penelitian in ditujukan untuk mengetahui peran Public Relations Consultant dalam membangun reputasi PT ZTE. Untuk menjawab masalah pokok penelitian, dikemukakan konsep dan teori tentang definisi komunikasi; definisi public relations; peran public relations; definisi konsultan public relations; peran, karakter dan jenis konsultan public relations; pengertian reputasi; dan pengertian manajemen reputasi. Penelitian menggunakan metode kualitatif–deskritif dengan nara sumber Bapak Chen Liguo selaku konsultan Public Relations dan Ibu Natalie Managing Communication selaku nara sumber PT. ZTE Indonesia. Teknik pengumpulan data primer melalui wawancara dan data sekunder berupa document dan literature ilmiah. Hasil data yang diperoleh dari hasil wawancara selanjutnya dilakukan tringulasi. Berdasarkan hasil penelitian mengenai peran konsultan Public Relations dalam membentuk reputasi perusahaan menjalankan : Peran Manajerial dengan mengelola berbagai event - event dan CSR. Membentuk divisi call centre, marketing communicationyang termasuk didalamnya special event dan media promoter dan peran sebagai Teknisi dengan menyiapkan bahan - bahan tertulis dan membuat media banner, spanduk, press release Kesimpulan penelitian yaitu reputasi sangat diperlukan dalam kelangsungan suatu perusahaan untuk mendapatkan tujuan yang diiingikan dari perusahaan tersebut. Disinilah peran seorang konsultan public relations dalam membentuk reputasi. Dan seorang public relations yang baik harus dapat menjalankan dan menguasai tugasnya secara manajerial maupun tehnikal dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 189
NIM/NIDN Creators: 44208110100
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Dec 2015 16:07
Last Modified: 15 Sep 2025 01:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20010

Actions (login required)

View Item View Item