PERAN PUBLIC RELATIONS PACIFIC PLACE MALL JAKARTA PADA SPECIAL EVENT NIGHTS OF INDONESIAN SUPERSTARS 2010

SARI, DIAN EKA (2011) PERAN PUBLIC RELATIONS PACIFIC PLACE MALL JAKARTA PADA SPECIAL EVENT NIGHTS OF INDONESIAN SUPERSTARS 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstraks.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam sebuah organisasi, aktivitas komunikasi yang menjembatani antara manajemen dengan publik eksternal dan internal adalah Public Relations. Peranan Public Relations dalam aktivitas komunikasi yang didedikasikan untuk perusahaan tersebut berperan penting demi tercapainya tujuan perusahaan. Salah satunya adalah penyelenggaran sebuah event dengan tujuan dapat memuaskan banyak orang untuk ikut serta dalam suatu kesempatan : misalnya mampu meningkatkan pengetahuan, dan memenuhi selera/kesenangan serta upaya menarik perhatian dari publiknya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Public Relations Pacific Place Mall pada penyelenggaraan event Night of Indonesia Superstar. Untuk kerangka pemikiran penyusun membahas mengenai pengertianpengertian yang menjadi dasar dari penelitian ini, meliputi: pengertian tentang komunikasi organisasi, public relations, dan event. Dalam metodologi penelitian metode yang digunakan adalah metode penelitian Studi Kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan menggunakan key informan sebanyak 5 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran yang dilakukan oleh Public Relations Pacific Place Mall pada penyelenggaraan event Night of Indonesia Superstar mencakup empat peran utama humas yaitu sebagai Penentu Ahli; sebagai Fasilitator Komunikasi; sebagai Fasilitator Pemecah Masalah; dan sebagai Teknisi Komunikasi;. Dalam praktiknya ternyata peran peran yang dilakukan oleh Public Relation sebagai Penentu Ahli sangat menonjol diantara peran lainnya, karena Public Relation memulai dengan menyiapkan proposal event NOIS kepada manajemen dan proses persetujuan dari proposal penyelenggaran event NOIS agar dapat dilaksanakan, kemudian perencanaan dengan media partner untuk menunjang publikasi kepada masyarakat dan mencari pihak-pihak pendukung yakni sponsorship agar event NOIS dapat berjalan dengan baik dan terakhir mempersiapkan konsep mengenai bagaimana mendapatkan tiket untuk menyaksikan event NOIS dengan sistem redeemers bagi para pengunjung.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 107
Call Number: SK/42/11/163
NIM/NIDN Creators: 44207120031
Uncontrolled Keywords: Peran Public Relations, Special Event Nights Of Indonesian Superstars
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Oct 2011 14:56
Last Modified: 17 Sep 2025 04:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19945

Actions (login required)

View Item View Item