EFEKTIVITAS MEDIA INTERNAL MAJALAH MANDIRI DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN PT BANK MANDIRI TBK AREA JAKARTA FALATEHAN

MURNIAH, TITIN (2011) EFEKTIVITAS MEDIA INTERNAL MAJALAH MANDIRI DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN PT BANK MANDIRI TBK AREA JAKARTA FALATEHAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (707kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Media Internal merupakan alat komunikasi internal suatu perusahaan yang berfungsi sebagai alat pemberi informasi mengenai aktivitas perusahaan, visi misi dan kebijakan manajemen.Salah satu media internal yang digunakan oleh PT Bank Mandiri adalah Majalah Mandiri. Tujuan yang hendak dicapai adalah terciptanya komunikasi antara perusahaan dengan karyawan dan juga untuk memenuhi kebutuhan informasi. Hal inilah yang mendorong peneliti untuk melakukan penelitian tentang “Efektivitas Media Internal Majalah Mandiri dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan PT Bank Mandiri Tbk”, sedangkan tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah media internal Majalah mandiri sudah efektif dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawannya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori / konsep efektifitas media yang didasarkan pada kebutuhan informasi. yaitu memenuhi kebutuhan informatif, edukatif dan rekreatif . Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan secara sistematik, metode yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner. populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Bank Mandiri Tbk area Jakarta Falatehan yang terdiri dari 262 orang, penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebesar 161 karyawan. teknik penarikan sampel adalah proposional stratified random sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa Majalah Mandiri memang efektif dalam memenuhi kebutuhan informatif, edukatif dan rekreatif. Secara keseluruhan Majalah Mandiri memang efektif dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan, namun komposisi nilai rekreatifnya masih kurang dibandingkan dengan informatif dan rekreatif, sehingga saran kepada pengelola majalah mandiri agar rubrik dan komposisi rekreatifnya ditambahkan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 113
Call Number: SK/42/11/161
NIM/NIDN Creators: 44208120112
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Media Internal, Kebutuhan Informasi Karyawan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Oct 2011 14:34
Last Modified: 17 Sep 2025 03:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19942

Actions (login required)

View Item View Item