PERSEPSI MAHASISWA PADA CITRA UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA

SARI, SURYATI KARTIKA (2011) PERSEPSI MAHASISWA PADA CITRA UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1.Hal cover.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)

Abstract

Di era globalisasi peranan lembaga pendidikan semakin dituntut memberikan manajemen dan layanan yang profesional kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya minat dan kebutuhan masyarakat melanjutkan studi. Masyarakat sebagai salah satu konsumen lembaga pendidikan sekarang ini lebih kritis dan realistis dalam memilih lembaga pendidikan. Sikap masyarakat seperti itu menuntut lembaga pendidikan untuk tetap menjaga dan meingkatkan image yang positif lembaganya di mata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui scitra Universitas Mercu Buana Jakarta menurut persepsi mahasiswa public relations Kelas Karyawan UMB. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengertian komunikasi, public relations dan citra. Tipe dari penelitian ini adalah deksriptif dengan pendekatan kuantatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa aktif public relations kelas karyawan tahun ajaran 2010/2011 dengan menggunakan metode survey, dimana jumlah mahasiswa yang ada sebanyak 361 mahasiswa yang berasal dari empat angkatan, yaitu 14,15, 16, 17. Hasil yang diperoleh berdasarkan analisis data mengenai Citra Universitas Mercu Buana Meruya-Jakarta menunjukan citra sangat positif pada perusahaan. Hal ini merupakan sebuah prestasi bagi public relations Universitas mercu Buana yang masuk kedalam Biro Kehumasan dan Sekretariat universitas. Peneliti menyarankan agar Public Relations Universitas Mercu Buana agar terus meningkatkan brand awareness UMB di benak masyarakat. Positioning UMB sebagai universitas yang berkualitas perlu untuk lebih dikuatkan dengan sosialiasi publikasi yang menarik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 131
Call Number: SK/42/11/138
NIM/NIDN Creators: 44209110060
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa, Citra Universitas Mercu Buana Jakarta
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Oct 2011 11:21
Last Modified: 17 Sep 2025 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19926

Actions (login required)

View Item View Item