PERANCANGAN REBRANDING BERONDONG “RAMA” UNTUK MENINGKATKAN CITRA PRODUK DI MASYARAKAT TEMA ESTETIKA : REDESAIN PRODUK UKM

ALAMSYAH, AHMAD (2011) PERANCANGAN REBRANDING BERONDONG “RAMA” UNTUK MENINGKATKAN CITRA PRODUK DI MASYARAKAT TEMA ESTETIKA : REDESAIN PRODUK UKM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB VI)
8. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (HAL DAFTAR PUSTAKA)
9. Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)

Abstract

Merek, merupakan salah satu aset perusahaan yang terpenting. Tanpa disadari semua kebutuhan manusia mulai dari kebutuhan pokok sampai dengan kebutuhn tambahan lainnya selalu berlabelkan satu merek. Maka tak heran iklan dari salah satu merek senantiasa”menghantui” manusia dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu keuntungan merek adalah membuat produk yang semula komoditas menjadisuatu produk yang memiliki keunikan, sehingga membuatnya menjadi sulit untuk ditiru dan menambah nilai jual Rebranding, singkatnya adalah melakukan perubahan menyeluruh pada unsurunsur merek, baik secara produk, marketing maupun komunikasi. Untuk melakukan rebranding biasanya terlebih dahulu mengukur kinerja merek. Jangan sampai rebranding hanya dilakukan karena ingin suasana baru atau penyegaran merek. Pertimbangan ini hanya akan merusak merek di pasar. Rebranding yang dilakukan untuk produk berondong “RAMA” ini memiliki banyak keunggulan untuk dapat diadaptasi oleh produk ini. Keungulan itu ditunjang oleh riset yang memadai untuk dapat menghasilkan sebuah komunikasi visual yang menarik sehingga produk ini memiliki peluang untuk dapat bersaing dengan produk sejenis maupun yang lainnya di pasar makanan ringan. Penulisan ini bertujuan untuk melakukan studi komuniksi visual terhadap produk berondong “RAMA”, seperti dari logo/merek yang meliputi bentuk logo/merek, jenis huruf logo/merek, dan warna logo/merek dan packaging atau kemasan, yang meliputi semua elemen-elemen desain yang terdapat dalam kemasan tersebut, sehingga terbentuknya komunikasi visual yang baru terhadap produk ini. untuk mendapatkan data yang mendukung penelitian ini, penulis menggunakan metode judgemental sampling untuk penelitian ini. Penelitian ini mengambil tempat di pabrik berondong “RAMA” yaitu terhadap pemilik, pedagang dan konsumen di daerah Tangerang dan sekitarnya sampai Jakarta, tepatnya daerah Kemanggisan, Jakarta Barat. Jadi fokus penelitian ini adalah pada aspek komunikasi visual melalui elemen grafis, elemen komunikasi dan elemen lingkungan dengan tujuan untuk memberikan daya saing pada produk berondong “RAMA” khususnya dan industri kecil dan menengah pada umumnya terhadap produk sejenis.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTPD/DES. 11 007
Call Number: STSP/19/11/029
NIM/NIDN Creators: 41906110024
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Citra Produk
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 382 International Commerce, Foreign Trade/Perdagangan Internasional > 382.4 International Commerce by Product and Service/Perdagangan Internasional oleh Produk dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 20 Sep 2011 15:11
Last Modified: 27 May 2025 02:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19799

Actions (login required)

View Item View Item