STRATEGI EDITING PROGRAM “KENAPA YA” DI MNCTV UNTUK MENINGKATKAN RATING DAN SHARE

MANAN, IWAN S (2011) STRATEGI EDITING PROGRAM “KENAPA YA” DI MNCTV UNTUK MENINGKATKAN RATING DAN SHARE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

Berbagai tayangan berita informasi yang ditayangkan dilayar televisi dapat dengan mudah ditangkap oleh pemirsa juga tidak lepas dari peran penyuntingan gambar. Strategi penyuntingan gambar dalam sebuah proses produksi secara keseluruhan sangatlah penting karena penyuntingan gambar juga dapat membuat sebuah tayangan memiliki arti dan kesan tersendiri bagi penonton Konsep inti yang digunakan dalam penelitian ini adalah, komunikasi masa, tv, program tv, penyuntingan gambar, serta rating dan share. Fokus dalam penelitian ini mengenai strategi dalam editing yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan serta pengawasan. Sifat Penelitian ini berupa penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tipe ini hanya terbatas pada bahasan untuk menggambarkan suatu masalah, keadaan atau peristiwa secara objektif, sistematis dan cermat sebagaimana adanya keadaan yang sebenarnya yang menjadi objek tersebut, sehingga bersifat analisa dalam mengungkapkan fakta mengenai keadaan yang sebenarnya yang menjadi objek penelitian. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan diperoleh kesimpulan bahwa strategi editing Kenapa Ya dalam menghasilkan tayangan yang baik memerlukan kecermatan dan ketaktisan. Dan strategi editing dalam program Kenapa Ya telah mencapa target rating yaitu 0,8 dari sebelumnya yang berkisar 0,5. Serta dalam mekanismenya melalui tahapan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan serta pengawasan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 205
Call Number: SK/41/11/010
NIM/NIDN Creators: 44107110021
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Apr 2011 09:16
Last Modified: 28 Jun 2025 01:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19745

Actions (login required)

View Item View Item