”PERAN PRODUSER DALAM PROSES PRODUKSI PROMOSI PROGRAM ROSSY DI GLOBAL TV” (PERIODE MARET 2010 – APRIL 2010)

RESTU, AGUNG (2011) ”PERAN PRODUSER DALAM PROSES PRODUKSI PROMOSI PROGRAM ROSSY DI GLOBAL TV” (PERIODE MARET 2010 – APRIL 2010). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)

Abstract

Peran seorang produser dalam pembuatan produksi promosi program acara ditelevisi adalah mengembangkan sebuah ide yang akan dituangkan dalam proses pembuatan promosi program acara tersebut. Promosi program adalah kegiatan untuk mempertahankan audiens dan menarik audiens baru serta mengundang pemasang iklan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran produser dalam proses produksi promosi program Rossy di Globaltv (periode Maret 2010 – April 2010). Kerangka pemikiran yang digunakan yaitu : membahas mengenai komunikasi massa, media massa, televisi, program televisi, jenis program televisi, program Talk Show, promosi program, jenis-jenis promosi televisi, dan penjelasan mengenai peranannya didalam proses produksi promosi program talk show (Rossy). Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus, dan kajiannya dilakukan secara kualitatif. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam kepada semua nara sumber (key-informan) yang berhubungan dengan obyek penelitian yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Hasil dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pada tahap pra-produksi produser menyiapkan semua materi dari membuat konsep dasar dan konsep kreatifnya yang berpegangan pada production book program, pada saat proses pelaksanaanya, pruduser lebih mengarahakan memberikan pengarahan kepada host atau pembawa acaranya dan kameramen. selain itu dalam tahap ini produser promo dibantu oleh seorang asistent produser. Sedangkan untuk proses finalnya, tetap melakukan koordinasi dengan seorang editor dalam memenuhi konsep dasar dan konsep kreatif yang sudah dibuat pada awal tadi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 122
Call Number: SK/41/11/015
NIM/NIDN Creators: 44106010074
Uncontrolled Keywords: Peran Produser, Proses Produksi Promosi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Apr 2011 09:30
Last Modified: 30 Jun 2025 02:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19723

Actions (login required)

View Item View Item