RESTU, AGUNG (2011) ”PERAN PRODUSER DALAM PROSES PRODUKSI PROMOSI PROGRAM ROSSY DI GLOBAL TV” (PERIODE MARET 2010 – APRIL 2010). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
Abstract
Peran seorang produser dalam pembuatan produksi promosi program acara ditelevisi adalah mengembangkan sebuah ide yang akan dituangkan dalam proses pembuatan promosi program acara tersebut. Promosi program adalah kegiatan untuk mempertahankan audiens dan menarik audiens baru serta mengundang pemasang iklan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran produser dalam proses produksi promosi program Rossy di Globaltv (periode Maret 2010 – April 2010). Kerangka pemikiran yang digunakan yaitu : membahas mengenai komunikasi massa, media massa, televisi, program televisi, jenis program televisi, program Talk Show, promosi program, jenis-jenis promosi televisi, dan penjelasan mengenai peranannya didalam proses produksi promosi program talk show (Rossy). Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus, dan kajiannya dilakukan secara kualitatif. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam kepada semua nara sumber (key-informan) yang berhubungan dengan obyek penelitian yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Hasil dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pada tahap pra-produksi produser menyiapkan semua materi dari membuat konsep dasar dan konsep kreatifnya yang berpegangan pada production book program, pada saat proses pelaksanaanya, pruduser lebih mengarahakan memberikan pengarahan kepada host atau pembawa acaranya dan kameramen. selain itu dalam tahap ini produser promo dibantu oleh seorang asistent produser. Sedangkan untuk proses finalnya, tetap melakukan koordinasi dengan seorang editor dalam memenuhi konsep dasar dan konsep kreatif yang sudah dibuat pada awal tadi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 122 |
Call Number: | SK/41/11/015 |
NIM/NIDN Creators: | 44106010074 |
Uncontrolled Keywords: | Peran Produser, Proses Produksi Promosi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Apr 2011 09:30 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 02:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19723 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |