RAHMAWATI, RAHMAWATI (2011) MANAJEMEN EVENT PENGUNDIAN “MILYARDER YAMAHA” PERIODE 1 TANGGAL 11-13 MARET 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (70kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (19MB) |
Abstract
Event perusahaan adalah industri baru yang berkembang dengan cepat. Dimana event perusahaan juga sebagai sebuah ujung tombak. Dalam hal ini fungsi seorang Public Relations yang mengelola event sangat dibutuhkan, karena perusahaan memanfaatkan event sebagai sarana mengkomunikasikan pesan perusahaan. Maka dari itu PT. Yamaha Motor Indonesia mengimplementasikan special event yaitu Pengundian Milyarder Yamaha sebagai salah satu taktik PR-nya dalam berkomunikasi dengan para pelanggan. Dalam melakukan tugasnya seorang PR dibantu beberapa langkah yang harus dilakukan agar proses tersebut berjalan lancar 1. Pengumpulan Data (Fact Finding), merupakan tahap pengumpulan fakta yang berisi permasalahan-permasalahan yang berkaitan mengenai mengapa event ini harus diadakan.2. Perencanaan (Planning),Merupakan tahap perencanaan program PR didalam tahapan event “Pengundian Milyarder Yamaha Periode 1 tanggal 11-13 Maret 2011”, 3. Komunikasi (Communications), merupakan tahap pelaksanaan dari perencanaan yang sudah dibuat oleh PR dalam event pengundian milyarder Yamaha periode 1. Apakah pada pelaksanaan ini sudah sesuai dengan perencanaan. Rencana yang telah disusun dengan baik sebagai hasil pemikiran yang matang berdasarkan fakta dan data yang telah dikumpulkan untuk kemudian dikomunikasikan atau dilakukan kegiatan operasional dengan pengambilan tindakan.4, Pengevaluasi (evaluating), mengadakan eveluasi tentang suatu kegiatan, apakah sudah tercapai atau belum kemudian hasil evaluasi ini menjadi dasar kegiatan Public Relations berikutnya. Tahap terakhir dalam proses ini adalah melakukan penilaian atas persiapan, implementasi dan hasil dari program. Sifat penelitian yang digunakan adalah Deskriptif dimana peneliti bertujuan untuk menggumpulkan lebih banyak informasi tentang suatu permasalahan, Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode studi kasus yang memiliki sifat kualitatif, Metode ini merupakan uraian dan penjelasan komprehensif mengenai berbagai aspek. Menelaah sebanyak mungkin data mengenai subyek yang diteliti. Berbagai metode wawancara, riwayat hidup, pengamatan, penelaah dokumen, hasil survey dan data apapun untuk memberikan suatu kasus secara terperinci. Data yang diperoleh dari hasil penelitian, maka Implementasi Special Event pengundian “Milyarder Yamaha” bisa dikatakan telah berjalan sesuai rencana, karena dilihat dari 126 pemenang yang beruntung serta dari ratting acara puncak yang disiarkan secara Langsung oleh stasiun Televisi swasta SCTV. Hal ini diperkuat juga dengan berbagai data, mulai dari dokumentasi, jumlah pelanggan yang berpartisipasi, serta penuturan hasil wawancara Public Relations (PR) Yamaha, Managing Director Event Organizer, serta dua orang pemenang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 056 |
Call Number: | SK/42/11/056 |
NIM/NIDN Creators: | 4420401-014 |
Uncontrolled Keywords: | Relations ( PR ) Yamaha. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Jul 2011 15:11 |
Last Modified: | 28 May 2025 07:27 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19447 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |