CITRA NIKE ARDILLA DALAM PEMBERITAAN DI KABAR KABARI RCTI

ROSYADI, IMRON (2011) CITRA NIKE ARDILLA DALAM PEMBERITAAN DI KABAR KABARI RCTI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstraksi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Televisi merupakan ajang untuk melakukan persaingan dalam memberikan program salah satunya adalah RCTI yang mempunyai program infotainment. Berdasarkan pengamatan Merdy E. Rumintjap yang dikutif www.kompas.com, informasi disini adalah adalah mengambarkan tentang selebritas, baik itu kabar baik, maupun kabar buruk seperti kematian, perceraian, dan pemidanaan (kabar, berita, pengetahuan). Kabar kabari adalah trend setter infotainment dengan menampilkan Nike Ardilla terkesan Nike masih mempunyai citra yang baik di mata masyarakat luas, dimana citra adalah penilaian masyarakat kepada sang artis baik itu positif ataupun hasilnya negatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahi Citra Nike Ardilla Dalam Pembaritaan Di Kabari Kabari RCTI (episode Nike Ardilla in memori periode 18 maret 2010). Teori yang di gunakan adalah teori S-R(stimulus respons),dilihat bahwa televisi bisa mempengaruhi respondennya, disini jelas bahwa teori teori stimulusrespons sebagi teori dasar dari media massa,dan teori S-R artinya bahwa responden akan memberikan respon setelah mengalami terkena stimulus/ rangsangan dari media. Sifat penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dimana peneliti membagikan kuesioner kepada responden, metode yang digunakan adalah metode survei terhadap 100 responden yang diambil dengan total sampling di kampung Ceger daerah Tangerang Pondok Aren. Seteleh membagikan kuesioner peneliti dapat menarik kesimpulan dari data yang dikumpulkan bahwa citra atas prestasi, citra atas kehidupan pribadi, citra atas ketenaran, citra atas penampilan berada pada tingkat positif. Dengan demikian berarti Kabar Kabari yang menampilkan edisi Nike Ardilla ini mendapatkan nilai akumulasi yaitu sebanyak 94 responden atau 94% memilih positif sedangkan 6 responden atau 6% memilih netral dan 0 responden atau 0% yang memilih negatif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 164
Call Number: SK/41/11/043
NIM/NIDN Creators: 44106010205
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Apr 2011 10:58
Last Modified: 28 Jun 2025 05:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19273

Actions (login required)

View Item View Item