MOTIVASI MAHASISWA TERHADAP TAYANGAN INBOX DI SCTV PERIODE AGUSTUS 2010

ANTORO, BAMBANG TRI (2011) MOTIVASI MAHASISWA TERHADAP TAYANGAN INBOX DI SCTV PERIODE AGUSTUS 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Ditengah semakin maraknya program pada stasiun televisi di Indonesia, program musik juga mengambil perhatian pemirsa. Program musik tidak dapat dipungkiri bayak yang menarik perhatian pemirsa karena tayangan itu di siarkan setiap hari di seluruh stasiun televisi. Inbox adalah program music yang pertama muncul di satasiun televise yang cukup digemari, sehingga munculah program yang hamper menyerupai di stasiun lain untuk menyaingi program imbox. Dengan dibuktikan dari jejaring sosial seperti Twitter Inbox sangat digemarin dengan Followers sebesar 1.08.l.533 orang dibandingkan dengan program musik lain seperti Dahsyat Followers sebesar 7.998. Dan di jejaring social Facebook Inbok masih menjadi idola dengan orang yang menyukai sebesa 1.529.302 orang sedangkan Dasyat sebesar 60.301 orang. Permasalahan yang diiteliti adalah Apa motivasi mahasiswa Mercu Buana program studi Broadcasting angkatan 2010 dalam menonton program musik Inbox. Penelitian ini berdasarkan kerangka pemikiran mengenai komunikasi massa, televisi sebagai media massa, program siaran televisi, program musik, motif, motivasi, teori uses and gratifications, khalayak. Sifat dari penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Dan Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan cara menyebarkan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data dari responden tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa khalayak mempunyai beragam motivasi dalam menonton Program Musik Inbox di SCTV dan sebagian besar khalayak tersebut termotivasi untuk menonton karena Keinginan mencari informasi tentang perkembangan musik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 183
Call Number: SK/41/11/071
NIM/NIDN Creators: 44106110008
Uncontrolled Keywords: Informasi Tentang Perkembangan Musik.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jul 2011 15:37
Last Modified: 28 Jun 2025 03:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18955

Actions (login required)

View Item View Item